Selasa 12 Juli 2022, 13:30 WIB

Arfa Band Rilis Lagu Bertema Perundungan

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Arfa Band Rilis Lagu Bertema Perundungan

ANTARA/HO
Arfa Band

 

ARFA Band merilis lagu bertema perundungan di masa sekolah berjudul Jangan Bully Aku, yang diciptakan oleh sang vokalis, Arfa Marqia, berdasarkan pengalamannya pribadinya saat menjadi korban.

"Aku tidak bisa ceritain detail. Cuma aku waktu sekolah pernah jadi korban bullying. Terus aku tuangkan ke lagu," cerita Arfa dalam siaran resmi, Senin (11/7).

Arfa menjelaskan, meski lagu itu berisi pengalaman masa sekolah, lagu itu menyimpan makna yang lebih luas sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan.

Baca juga: Fariz RM, Deddy Dhukun, dan Mus Mujiono akan Konser Bareng pada 29 Juli

"Sudah agak lama aku bikinnya, berdasarkan emosi anak remaja saja sih, jadi campur-campur aduk. Ada rasa pengen nunjukin, ada sedihnya juga, jadi lebih luas," jelasnya.

Selain itu, lagu Jangan Bully Aku menjadi tembang perdana yang ditulis Arfa, yang kemudian dibawakan oleh band tersebut.

Untuk musik, band yang digawangi Calvin (Gitar), Febyan (Drum), Dido Leadzian (Keyboard/Gitar), Arfa Marqia (Vocal), dan Sony (Bass) itu ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. 

Misalnya Calvin dan kawan-kawan yang memilih irama lebih tinggi untuk membangkitkan semangat kepada pendengar lagu mereka.

"Semua pasti pernah ngerasain di-bully. Jadi buat memotivasi, musiknya kami bikin lebih semangat, jangan down. Orang yang di-bully harus bisa bangkit dan sukses, enggak malah down,' papar Calvin.

Lagu Jangan Bully Aku bisa dinikmati khalayak di YouTube Arfa Marqia mulai 15 Juli 2022. Arfa pun berharap lagu Jangan Bully Aku bisa membawa pesan positif kepada masayarakat, terutama bagi mereka yang pernah atau sedang menjadi korban.

"Ini dari pribadi aku sendiri, kita harus kuat jangan dibalas dengan hal yang sama. Kita harus bisa tunjukkan kepada mereka kalau kita enggak seperti yang mereka pikirkan," pungkasnya. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @hyunbin_actor

Hyun Bin Hadirkan Sentuhan Baru di Confidential Assignment 2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 06:00 WIB
"Awalnya, saya berpikir bahwa bukan masalah memainkan karakter di Confidential Assignment 2 dengan cara yang sama seperti yang saya...
Instagram @shehulkofficial

She-Hulk Tetap Hadirkan Resep Komedi Ringan Khas MCU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 05:45 WIB
Hal lain yang perlu diperhatikan oleh para penggemar sebelum menyaksikan She-Hulk: Attorney at Law adalah serial ini merupakan tayangan...
Soompi

Hansan: Rising Dragon akan Tayang di Indonesia pada 24 Agustus

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 04:15 WIB
Berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 1592, kisah perang antara Jepang dan Korea itu dibungkus dengan efek visual yang mampu memanjakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya