Selasa 28 Juni 2022, 13:59 WIB

Juan Mandagie Bubuhkan Elektronik pada Lagu Ria Prawiro 

mediaindonesia.com | Hiburan
Juan Mandagie Bubuhkan Elektronik pada Lagu Ria Prawiro 

Ist
Acara rrilis single terbaru berjudul ‘Your Eyes’ yang dinyanyikan Mark Pattie di Jakarta.

 

JUAN Mandagie kembali menjadi arranger untuk lagu 'Your Eyes'  karya terbaru dari Ria Prawiro. Lagu ini dinyanyikan secara apik oleh Mark Pattie.

Your Eyes saya garap dengan pendekatan musik era 80-an,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (28/6).  

“Untuk mendekatkannya dengan musik hari ini, saya kasih sound elektrik dari synthesizer,” ucap pria lulusan Seni Universitas Pelita Harapan itu.

Your Eyes terdengar seperti lagu era 80-an yang gemilang berjaya sebagai era jazzy tunes dan Adult Contempary Jazz. Ditambah lagi lagu ini disuarakan penyanyi lulusan The Voice Indonesia, Mark Pattie.

“Suara Mark itu khas. Kadang terdengar mirip suara Mike Moede, namun sesekali terdengar seperti Glen Fredley,” puji Juan tentang Mark.

Juan menyebut bahwa, dirinya, Ria Prawiro  maupun Mark Patie secara kebetulan memiliki hobi yang  sama dalam mendengar  musik. 

“Karenanya tidak ada kesulitan dalam penggarapan musik Your Eyes dari awal sampai mixing-mastering, karena kami sama-sama connect, punya roots yang sama dalam mendengar musik 80-an,” ungkap Juan  kelahiran Jakarta, 27 Juni 1995.

Baca juga: Album DIVO (Cerita Tentang Cinta) Dirilis dalam Bentuk USB

Sebagai arranger muda, nama Juan Mandagie, cukup berkibar. Setidaknya, dalam empat tahun terakhir ini,  ia banyak mengaransemen lagu karya Ria Prawiro, baik pop maupun gospel. 

Your Eyes mungkin  bisa dihitung sebagai lagu ke 13  dari karya Ria Prawiro yang saya kerjakan!” ujarnya.

Ria  Prawiro menyetujui pendapat Juan. Bekerja dengan Juan Ria merasa nyambung dan nyaman. 

“Meski perbedaan usia saya dengan Juan maupun Mark terpaut jauh. Namun kami cocok dalam bekerja sama.  Buat saya, Juan bisa menjadi pengganti alm. Dodo Zakaria dalam mengaransemen lagu saya!” kata Ria.

Menurut Ria, Juan mampu menyemangati dirinya untuk belajar piano lagi.  

“Lagu Your Eyes tercipta dari hasil saya belajar piano lagi sama Juan. Memang setelah belajar lagi terasa berbeda dalam hal penulisan progresi chord-nya,” ungkap Ria.

Dalam pandangan Mark Pattie, lirik lagu Your Eyes bercerita  tentang cinta  yang biasa. 

“Tapi ditulis  dalam Bahasa Inggris  dengan baik oleh Ibu Ria, dan diaransir dengan  manis oleh Juan. Saya menyanyikannya dengan  teknik yang berbeda. Ada falsetto yang saya keluarkan di lagu itu!”

Your Eyes sudah tayang di berbagai toko musik digital sejak 16 Juni 2022, “Vidoe musiknya  juga sudah bisa disimak di kanal Youtube milik Kariza Production!” tutup Mark Pattie. 

Sukses dengan single sebelumnya, Mark Pattie kembali merilis single terbaru berjudul ‘Your Eyes’, lagu karya Ria Prawiro ini dipoles oleh seorang komposer muda Juan Mandagie.

Uniknya, menurut Ria Prawiro, lagu tersebut menceritakan tentang kisah cinta dua anak manusia ini arransemen musiknya kental dengan nuansa era tahun 80-an.

“Intinya lagu ini memiliki karakter lagu-lagu di tahun 80-an, yang kemudian dikemas apik oleh Juan Mandagie agar bisa diterima dengan baik oleh anak muda di Indonesia," kata Ria di Hard Rock Kafe, Jakarta, Kamis (16/6).

"Ada nuansa EDM dan digital yang diharapkan akan mampu menampung aspirasi anak muda saat mendengarkan lagunya,” ucap Ria.

Ditambahkan Ria Prawiro lagu yang diciptakannya ini memang cocok dengan karakter suara Mark Pattie yang berasal dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016 itu.

“Salah satu kenapa saya percayakan lagu ini kepada Mark Pattie karena dia punya karakter suara yang berbeda dengan penyanyi lainnya,” ungkapnya. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Instagram @danialrifki

Ini Tips Membuat Film Pendek dari Danial Rifki

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:30 WIB
"Targetnya harus jelas, kepala dan hati penonton. Kepala penonton adalah logika, jadi harus masuk akal... Sementara hati, kita harus...
MI/HO

Tyga dan Jhene Aiko Berkolaborasi dalam Lagu Sunshine

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:15 WIB
Sunshine seolah membawa pendengarnya kembali ke era awal 2000-an yang nostalgik sambil memberikan tribut untuk lagu Lil Flip dengan judul...
Instagram @netflixid

Dianggap Remehkan Bahaya Kanker, Episode Terbaru Extraordinary Attorney Woo Dikritik

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:00 WIB
Setelah episode tersebut ditayangkan, pasien kanker atau mereka yang terkena dampak, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya