Selasa 24 Mei 2022, 04:30 WIB

GOT7 Kini Kuasai Hak Penuh Atas Nama dan Karya Grup

Basuki Eka Purnama | Hiburan
GOT7 Kini Kuasai Hak Penuh Atas Nama dan Karya Grup

Instagram @got7.with.igot7
GOT7

 

GOT7 resmi menerima hak merek dagang (trademark) penuh untuk nama hingga karya-karya mereka usai kurang lebih tujuh tahun berada di bawah naungan agensi hiburan Korea Selatan (Korsel) JYP Entertainment.

Hal itu menandai awal dari era baru, tidak hanya untuk GOT7, tetapi juga untuk industri secara keseluruhan.

Seperti yang ditunjukkan oleh para penggemar (IGOT7), GOT7 adalah satu-satunya grup di industri K-Pop yang berhasil melakukan hal seperti itu, terutama sebagai grup yang berasal dari salah satu perusahaan Big 3 (SM, YG, JYP Entertainment) yang kuat.

Baca juga: BamBam Bicara Soal Comeback GOT7

"GOT7 adalah satu-satunya artis yang telah sepenuhnya mengalihkan semua merek dagang kepada anggota tanpa kehilangan anggota dan nama grup mereka dari Big 3 dalam sejarah K-pop," kata penggemar.

Sebelumnya, leader GOT7 JAY B juga diketahui menjadi anggota ketiga GOT7 yang menjadi pemimpin dari perusahaannya sendiri, ketika ia pindah ke merek dagang label rekaman independennya, 528Hz.

JAY B juga dilaporkan telah mengajukan hak untuk produksi album, lightstick, pertunjukan langsung, dan banyak lagi.

Segera setelah itu, terungkap bahwa dia sebenarnya telah memperoleh hak atas nama unit GOT7, dan bahwa dia sekarang secara resmi membagikan kepemilikannya dengan anggota lainnya.

Mengingat langkah seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya di industri K-Pop, IGOT7 tidak bisa berhenti memuji JAY B atas semua kerja keras yang dia lakukan -- tidak hanya untuk menjaga GOT7 tetap bersama, tetapi juga untuk memberikan kebebasan kreatif total kepada grup.

Sementara itu, GOT7 juga telah merilis highlight medley untuk EP mereka, GOT7. Album yang dirilis pada 23 Mei itu menandai comeback resmi pertama mereka dengan album baru sejak meninggalkan JYP Entertainment tahun lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @disneyplushotstarid

Disney+ Hotstar Hadirkan THE ZONE: Survival Mission

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:00 WIB
Acara yang dibintangi Yu Jaeseok, Lee Kwangsoo, dan Kwon Yuri ini terbagi dalam delapan...
MI/HO

Grentperez Sindir Teman yang Sombong Lewat Ego

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:15 WIB
Sebuah lagu yang cocok dengan hangatnya musim panas, vokal lembut Grentperez bersinar seraya ia menyanyikan tentang kisah seorang teman...
moviesandmania.com

Hari Ini, Bullet Train yang Dibintangi Brad Pitt Tayang di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:51 WIB
Jepang, negara yang identik dengan kilauan lampu neon serta alunan lagu city pop yang terkenal di di kota-kota besarnya seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya