Rabu 11 Mei 2022, 07:15 WIB

BTS Dipastikan Absen di Billboard Music Awards 2022

Basuki Eka Purnama | Hiburan
BTS Dipastikan Absen di Billboard Music Awards 2022

Twitter @bts_bighit
BTS

 

GRUP K-pop BTS tidak akan menghadiri ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2022, yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada Senin (17/5) WIB, menurut keterangan sumber di industri musik Korea Selatan.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (10/5), sumber tersebut mengatakan BTS akan fokus mempersiapkan album baru mereka, Proof, yang akan dirilis pada 10 Juni.

Billboard Music Awards dianggap sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di AS, bersama American Music Awards dan Grammy Awards.

Baca juga: Menteri Korsel Usulkan Program Alternatif Pengganti Wamil untuk BTS

BTS diprediksi akan memenangkan banyak penghargaan mengingat Butter (2021) menduduki puncak tangga lagu single utama Billboard's Hot 100 selama 10 minggu walau tidak berturut-turut.

Meski tidak hadir, grup tersebut dilaporkan berencana menyampaikan pidato penerimaan secara virtual jika memenangkan penghargaan. Mereka juga tidak memiliki rencana untuk tampil di atas panggung BBMA.

Pada BBMA tahun lalu, BTS memboyong empat penghargaan, menjadikannya tahun kelima berturut-turut grup K-Pop itu memenangkan setidaknya satu penghargaan di acara penghargaan tersebut.

Untuk BBMA mendatang, BTS telah mengantongi tujuh nominasi, menjadi nominasi terbanyak yang pernah diterima BTS di BBMA.

Nominasi tersebut terbagi dalam enam kategori duo/grup teratas, artis dengan penjualan lagu teratas, artis global Billboard teratas (tidak termasuk AS), lagu terlaris, lagu global Billboard teratas (tidak termasuk AS), dan lagu rock teratas. 

Dua lagu mereka, Butter dan Permission to Dance, mendapat nominasi kategori lagu terlaris. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/usman Iskandar

The Temptations Rev Meriahkan Hari Terakhir BNI Java Jazz 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 09:00 WIB
PERHELATAN musik Jakarta International BNI International Java Jazz Festival hari terakhir, Minggu (29/5) akan disuguhkan dengan aneka...
MI/USMAN ISKANDAR

BNI Java Jazz Festival 2022, Pekerja Panggung Kenyang Dan Pemusikpun Senang

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:30 WIB
KEMBALINYA gelaran BNI Java Jazz Festival tahun ini turut menumbuhkan asa para pekerja di industri pertunjukan dan musik untuk kembali...
Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya