Selasa 10 Mei 2022, 12:48 WIB

Barbie Rilis Boneka Tribute Vera Wang

Mediaindonesia.com | Hiburan
Barbie Rilis Boneka Tribute Vera Wang

Antaranews.com
Mattel mendedikasikan boneka untuk perancang busana Tiongkok-Amerika Vera Wang.

 

Sebagai bagian dari koleksi "Tribute" untuk wanita terkenal dan bersejarah seperti Ratu Elizabeth II dan aktris Lucille Ball, Mattel mendedikasikan boneka untuk perancang busana Tiongkok-Amerika berusia 72 tahun tersebut.

Wang merupakan mantan jurnalis dan editor di Vogue. Ia mulai mendesain gaun pengantin pada usia 40 tahun dan sejak itu menjadi salah satu perancang paling terkenal di industri mode.

Boneka Barbie itu sangat mirip dengan Wang, lengkap dengan rambut hitam panjangnya yang ikonik, ramping dan tinggi, menggunakan maxi dress hitam dengan logo 'LOVE' tertulis di ujungnya serta sepatu hak tinggi.

"Ketika saya pertama kali diminta untuk berpartisipasi dalam seri 'Tribute' Barbie, saya benar-benar kewalahan," ujar Wang dikutip dari Independent pada Selasa (10/5).

"Meskipun ini suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat dalam begitu banyak penampilan Barbie selama bertahun-tahun, Barbie dengan rupa saya sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," lanjutnya.

Desainer utama Barbie, Carlyle Nuera mengatakan bahwa Vera Wang memiliki kerajaam mode dan bisnis yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Karya-karyanya juga telah menginspirasi banyak orang.

"Namanya sudah dikenal secara global, saya rasa sangat penting untuk merepresentasikannya, terlebih bagi orang Asia-Amerika yang ingin mengejar karir di bidang seni atau desain. Atau siapapun yang perlu meyakinkan orang tua mereka yang khawatir bahwa ini sebenarnya jalur karier yang layak!" kata Nuera.

Boneka Barbie Vera Wang dijual dengan harga US$40 atau senilai Rp581 ribu. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Berkarya Hingga 25 Tahun, Rossa Bagikan Rahasia Langgeng di Industri Musik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:43 WIB
Rossa juga mengaku bahwa dia senang berteman dengan banyak orang terlepas dari status dan usia. Menurutnya, hal itulah yang membuat...
AFP/Arturo Holmes/Getty Images

Claire Danes berakting Lagi Setelah Hampir Satu Dekade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:45 WIB
Danes, yang dalam drama hit Homeland berperan sebagai perwira CIA, kini menjadi janda Inggris abad ke-19 yang berduka dalam mini-seri baru...
Twitter @pledis_17

SEVENTEEN akan Lakukan Tur Dunia pada Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:30 WIB
Tur dunia SEVENTEEN itu diberi tajuk Be The...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya