Jumat 06 Mei 2022, 10:45 WIB

Volatile Love, Single Terbaru Adrian Adioetomo

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Volatile Love, Single Terbaru Adrian Adioetomo

Instagram @adrianadioetomo
Adian Adioetomo

 

MUSIKUS Adrian Adioetomo, yang dikenal sebagai salah satu perintis kebangkitan skena blues dan pionir Delta Blues Indonesia, resmi meluncurkan single keduanya yang berjudul Volatile Love, Kamis (5/5).

Seperti dikutip dari siaran pers MySeeds Records, single itu berasal dari album yang dirilis di akhir Februari 2021 lalu, berkisah tentang abstraknya sebuah hubungan seperti halnya single pertama.

Melalui Volatile Love, Adrian mengetengahkan perihal mempertahankan seseorang walau harus bertaruh dengan ketidakpastian emosinya.

Baca juga: Terry Shahab Mengaku Gugup Buat Video Musik untuk Aku Rela

Untuk single itu, Adrian menggabungkan permainan gitar slide khas musik blues, dimainkan dengan sound gitar clean, dan juga sound gitar fuzz. Dia juga meminjam bunyi-bunyi dan nada-nada budaya India.

Pada beberapa bait vokal ada balutan efek distorsi yang menjadi bagian dari eksperimentasi dalam mempertajam perasaan dari nada-nada berdasar blues yang membawa lirik khas beridiom blues. Namun demikian, vokal pada reff tetap diketengahkan dengan jelas dan lantang.

Berbarengan dengan perilisan single, video musik berjudul serupa pun dirilis di laman YouTube Adrian. Video itu disutradarai Alan Subakir, yang sebelumnya berpartisipasi dalam berbagai video musik sejumlah musisi dan band tanah air antara lain Jason Ranti, Netral, Slank, dan Iksan Skuter.    

Adrian, dalam keberadaannya di ranah musik independen juga memainkan rock bersama Franki 'Pepeng Naif' Indrasmoro melalui band Raksasa.

Walau sering disebut sebagai seorang Delta bluesman, Adrian memadukan rock, alternative dan dark country dalam album terakhirnya.

Pada 2017, dia meraih Anugerah Musik Indonesia awardmelalui lagu berjudul Tanah Ilusi,, yang menjadi bagian dari mini album EP Apaan?.

Empat tahun berselang, lagu Adrian yakni Everything Gone Wrong, dari album tanpa judul masuk sebagai nominasi Anugerah Musik Indonesia untuk Produksi Blues Terbaik. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @gamaliel

Isyana dan Gamaliel Aransemen Ulang Lagu Ada Apa dengan Cinta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:45 WIB
Versi terbaru lagu Ada Apa dengan Cinta yang diaransemen oleh Isyana dan Gamaliel terkesan semakin megah dan dramatis dengan iringan piano,...
Instagram @strangerthingstv

Ini Lima Hal yang Bikin Penasaran di Akhir Stranger Things 3

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:30 WIB
Di akhir musim ketiga, serial itu meninggalkan begitu banyak pertanyaan yang memicu rasa penasaran...
Instagram @omegax_official

Dua Personel OMEGA X akan Beradu Akting di Drama Korea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:15 WIB
Jaehan akan berperan sebagai Lee Da Yeol, pemanah yang bercita-cita tinggi, sementara Yechan akan memerankan Jo Tae Hyun, seorang siswa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya