Rabu 04 Mei 2022, 11:09 WIB

Chilla Kiana Terlibat dalam Serial Garapan Disney Channel Asia

Mediaindonesia.com | Hiburan
Chilla Kiana Terlibat dalam Serial Garapan Disney Channel Asia

Dok: Chilla Kiana
Chilla Kiana

 

Muda dan bertalenta, Chilla Kiana sukses membuat Indonesia bangga. Penyanyi asal Surabaya ini terlibat dalam beberapa serial garapan Disney Channel Asia.

Kini, dia melakukan berbagai cara untuk mendorong generasi muda sama-sama mendunia. "I think now is the time for us to shine," kata Chilla Kiana, beberapa saat lalu.

Perempuan yang mahir bermain piano, gitar dan drum ini mulai terjun ke dunia musik sejak 7 tahun lalu, saat bergabung dengan Disney Channel Asia pada 2016.

Kalau itu, Chilla terpilih mewakili Indonesia untuk menyanyikan "The Glow" yang merupakan soundtrack "Disney Princesses".

"Lagu "The Glow" adalah project Disney International yang dinyanyikan penyanyi yang dipilih dari berbagai negara Asia, Eropa, Amerika," tuturnya.

Setelah "The Glow", Chilla kembali terpilih untuk menyanyikan lagu dari serial "Elena of Avalor", sekaligus mengisi suara untuk karakter Princess Elena.

Tak sampai di situ, penyanyi kelahiran 30 September 1996 ini lantas didapuk membawakan “Part of Your World” untuk memperingati ulang tahun ke-30 The Little Mermaid.

Kini, dia tengah menyiapkan lagu barunya bersama Universal Music Indonesia. "Impian terbesar aku bisa mempunyai dampak luas dan positif. Goal terdekatnya mempunyai album," ungkapnya.

Sebagai gadis yang berhasil mengukir prestasi di mancanegara, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan dengan predikat cumlaude ini ingin kiprahnya bisa menginspirasi.

Chilla mengajak generasi muda untuk berkarya dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia punya talenta-talenta luar biasa.

"Dunia mengalami perkembangan yang begitu pesat yang didukung kemajuan teknologi. Kita, generasi muda Indonesia memiliki kesempatan yang sama besar dengan negara-negara lain untuk bisa speak up kepada dunia," ucapnya.

Penyanyi yang mengidolakan Joni Mitchell, Amy Winehouse dan Iwan Fals ini membuat gerakan bangga Indonesia lewat konten-konten menarik di akun Instagram @gueindonesiabgt. "Tujuan aku hanya satu, mengajak teman-teman untuk bangga sebagai Indonesia dan semakin mencintai negeri ini," kata perempuan yang hobi membaca ini.

Selain itu, di tengah kesibukannya Chilla meluangkan waktu mengajar bahasa Inggris melalui akun Tiktoknya @chillakiana. Siaran live setiap seminggu sekali sejak enam bulan terakhir.

"Sudah terbuka kesempatan kita untuk dapat bersuara secara global, dan salah satu syarat terpenting harus bisa bahasa Inggris. Sedangkan tidak semua dari kita memiliki kesempatan itu, kebetulan saya bisa dan saya membantu semampunya," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Dok Klik Film

Mahalini dan Nuca Menahan Tawa saat Beradegan Marah di Film Kopi Pahit

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:15 WIB
Mahalini dan Raja Giannuca kembali menunujukkan bakat beraktingnya lewat film Kopi Pahit. Di film ini, Mahalini dan beradu Nuca beradu...
Instagram @doctorstrangeofficial

Doctor Strange Bertahan di Puncak Box Office

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:45 WIB
Secara total, film yang kembali menampilkan bintang utama Benedict Cumberbatch itu meraip pendapatan total sebesar US$803...
DOK Pribadi.

MUA Profesional Indonesia Bubah Alfian Kolaborasi dengan Mustika Ratu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:00 WIB
Keahlian Bubah Alfian di dunia make up artis mendorong panitia pemilihan Puteri Indonesia untuk menunjuk Bubah sebagai Make Up...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya