Sabtu 02 April 2022, 15:15 WIB

Ini Tantangan yang Dihadapi Andi /rif Kala Membuat Lagu Malaikat Kecil

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Tantangan yang Dihadapi Andi /rif Kala Membuat Lagu Malaikat Kecil

ANTARA/Risky Andrianto
Andi /Rif

 

VOKALIS  band rock Indonesia /rif, yaitu Andi, mengungkapkan pengalaman dan tantangan saat ia dan band membuat lagu Malaikat Kecil, yang menjadi lagu tema (soundtrack) film Rio the Survivor.

"Tantangan membuat soundtrack film adalah bagaimana membuat lagu itu juga menjadi pesan film tersebut. Saya diberikan cerita singkat tentang Rio the Survivor ini dan bagaimana dari cerita singkat yang diberikan itu saya harus sesuaikan dengan tema film tersebut," kata Andi saat ditemui di jumpa pers di Jakarta, dikutip Sabtu (24).

"Sulit, tapi menarik," tambahnya.

Baca juga: Lagu Ragu? (Reprise) Jadi Ajang Pencarian Jati Diri Rayhan Noor

Lebih lanjut, Andi mengatakan dirinya tertarik untuk terlibat di film Rio the Survivor karena kedekatannya dengan organisasi Syair.org yang memberikan pembinaan untuk anak-anak dengan HIV.

Ia berharap kehadiran lagu dan film ini bisa memberikan rangkulan bagi mereka dan penikmat karya tersebut.

"Lagu yang kami buat dengan judul Malaikat Kecil ini sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital, dan hasil penjualannya akan disalurkan untuk Syair," kata Andi.

Selain /rif, lagu tema untuk film ini juga menampilkan Godbless, Buluk bersama band Kausa, dan Jikunsprain. Ada pula gitaris Slank, Ridho Hafiedz, yang berperan sebagai pengarah musik (music director).

Rio the Survivor diangkat berdasarkan kisah nyata seorang anak yang hidup dengan HIV dan berjuang untuk hak untuk hidup dan untuk pendidikan. 

Rio Sudiro, 11, telah hidup dengan HIV sejak lahir, dan kedua orangtuanya telah meninggal karena AIDS.

Film yang diklaim tayang perdana di Festival Film Durban Afrika Selatan tersebut menampilkan jajaran pemain yaitu Raditya Evandra, Sri Widayati, Akinza Chevalier, Kiyosaki M, Abdqori Narendra Afandi, Brydden Fablo Escobar, dan Bambang Pamungkas.

Film ini sudah tayang di bioskop Indonesia pada 31 Maret 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Retno Hemawati

Ifan Seventeen Merilis Album Masih Harus Di Sini

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 21:20 WIB
Satu-Satunya Personel Seventeen yang masih hidup usai mendapat musibah pada tahun 2008 di Banten, Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen...
Instagram @the_verivery

Minchan Rehat Sementara dari VERIVERY

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 14:00 WIB
"Minchan dari VERIVERY tidak akan berpartisipasi dalam acara fansign hari ini karena masalah kesehatan. Kami meminta pengertian dari...
Instagram @sarwendah29

Sarwendah Selalu Baca Label Kemasan Obat untuk Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 13:45 WIB
"Untuk semua obat yang ada di rumah, aku biasanya lihat expired-nya dulu karena kan bisa aja stoknya dari kapan tahu. Terus aku juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya