Jumat 04 Maret 2022, 13:30 WIB

Interpretasi Reeves Buat Pattinson Setuju Bintangi The Batman

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Interpretasi Reeves Buat Pattinson Setuju Bintangi The Batman

AFP/ANGELA WEISS
Aktor Robert Pattinson

 

SUTRADARA Matt Reeves menyajikan interpretasi yang berbeda mengenai pahlawan bertopeng di kota Gotham dalam film terbaru The Batman dan itulah hal yang menarik perhatian aktor Robert Pattinson sehingga mau menjadi pemeran utama.

Reeves sangat senang mendapat kesempatan untuk membuat film mengenai ikon populer yang sudah hidup lebih dari delapan dekade di komik dan novel grafis. Dia memutuskan membawanya kembali ke gagasan dasar Batman sebagai detektif.

Digarap oleh penulis skenario Peter Craig, cerita dalam The Batman tidak terhubung dengan film-film sebelumnya. 

Baca juga: Jeffrey Wright Ungkap Hubungan Antara Batman dan James Gordon

Dalam film ini, Bruce Wayne digambarkan baru menjadi Batman selama setahun lebih. Di balik jubah pahlawan, dia sebetulnya bukan pahlawan super, melainkan manusia biasa. Tetapi Batman berusaha untuk membuat dunia jadi lebih baik.

"Dia detektif yang memecahkan petunjuk dari pembunuh berantai dan ini sangat psikologis, tapi juga mengarah ke sesuatu yang sangat emosional," kata sutradara dikutip dari catatan produksi, Kamis (3/3).

Pattinson menuturkan, dia tidak pernah tertarik berakting di film pahlawan super, tapi Batman selalu punya tempat khusus di hatinya. Ketika mengetahui Reeves menyutradarai The Batman, Pattinson tertarik.

"Ketika saya akhirnya bicara dengannya, dia menunjukkan kisah awal dan nuansa yang sangat berbeda, ada angle yang menarik. Dan karakterisasi Bruce terasa berbeda. Dia sendiri dan terisolasi, ada semacam rasa putus asa, dan itu adalah interpretasi menarik," kata Pattinson.

Produser Dylan Clark, yang sudah lama jadi kolega Reeves serta memproduksi film-filmnya, mengatakan mereka semua bekerja keras untuk menggarap cerita tokoh ikonik yang sudah eksis selama lebih dari 80 tahun.

"Ini adalah karakter yang kita semua suka sejak kecil dan kami ingin memberikan penonton dengan cara yang belum pernah mereka lihat," ujar Clark. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

Lana Del Rey Jadi Bahan Kuliah di New York University

👤Devi Harahap 🕔Minggu 25 September 2022, 13:15 WIB
Mata kuliah yang akan membahas sisi bermusik Lana tersebut akan diajarkan oleh jurnalis dan penulis bernama Kathy Landoli dengan judul...
Instagram @teddyadhitya

Mini Album Teddy Adhitya Bicara Soal Cinta Seluas Samudra

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:15 WIB
"Ocean itu kan luas banget ya, sangat dalam, unpredictable, dan bahkan bisa jadi menyeramkan. Tapi, sebenarnya, dia juga penuh...
MI/HO

Vaultboy Rilis Single I Wish U Knew

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 11:15 WIB
Bersamaan dengan perilisan I Wish U Knew, Vaultboy berkolaborasi dengan brand pakaian, Dream, merilis sejumlah pakaian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya