Senin 28 Februari 2022, 12:46 WIB

Terinspirasi Lagu Tema James Bond, Mezzaluna Rilis I Beg

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Terinspirasi Lagu Tema James Bond, Mezzaluna Rilis I Beg

Instagram @mezzaluna
Mezzaluna

 

MUSISI muda Mezzaluna kembali menghadirkan lagu tunggal berjudul I Beg, yang terinspirasi dari lagu tema James Bond.

Lagu balada itu menyatu dengan vokal khas Mezzaluna, yang mengalunkan kekecewaan dan keputusasaan. Melodi piano yang suram meningkat di chorus saat dia mengharapkan jawaban. Begitu bait kedua dinyanyikan, terasa ada kekuatan di sana.

Alunan string section masuk saat dentingan piano semakin keras mengiringi vokal Mezzaluna saat mengharapkan kejujuran yang dia tahu layak dia dapatkan.

Baca juga: Losing You, Single Solo Michaela Blitzen

Bagian bridge mewakili rasa penerimaan atas ketidaktahuannya dan situasi yang tidak terkendali, perlahan rasa itu berubah dari kegelapan menjadi harapan.

"Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema James Bond. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah Skyfall milik Adele dan Writing's on the Wall dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokal ku," kata Mezzaluna dalam siaran resmi, dikutip Senin (28/2).

I Beg sendiri diciptakan berdasarkan cerita kehidupan pribadi Mezzaluna. Dia merangkai lirik lagu sesuai dengan ciri khasnya.

"Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaan ku dan membuat lagu ini dalam sepuluh menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya," ujar anak Bimbim Slank itu.

I Beg menandai kolaborasi kedua Mezzaluna dengan para veteran musik Indonesia, produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Gio Wibowo, yang sempat bekerja sama dengannya dalam In Situ, kali ini mengumpulkan tim untuk membantu proses pengerjaan I Beg.

Video musiknya diserahkan ke tangan dingin Deby Sucha yang kembali bekerja sama dengan Mezzaluna setelah mengarahkan video musik dari single pertamanya.

"Kali ini, aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video In Situ. Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musikku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru," ujarnya.

I Beg sudah tersedia di seluruh di layanan streaming digital. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok Bengkel Mime Theater

Bengkel Mime Theatre Bakal Iringi Penampilan Trio Lestari di Prambanan Jazz Festival 2022

👤Retno Hemawati 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:42 WIB
Bengkel Mime Theatre besutan Andy Sri Wahyudi bakal tampil mengiringi Trip Lestari dalam perhelatan Prambanan Jazz Festival 2022, hari...
Dok Prambanan Jazz Festival 2022

Melancholic Bitch Suguhkan Lagu Normal di Prambanan Jazz Festival

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:08 WIB
Grup musik asal Yogyakarta, Melancholic Bitch menjadi salah satu bintang tamu kejutan dalam Prambanan Jazz Festival 2022, Jumat...
dok.ist

BMI Gelar Konser Bersuka Ria: Waktunya Bangkit Membangun Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:27 WIB
BANTENG Muda Indonesia (BMI) akan menggelar konser bertemakan 'Bersuka Ria'. Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu (2/7/2022)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya