Senin 10 Januari 2022, 14:09 WIB

Komedian AS dan Bintang Full House Bob Saget Ditemukan Meninggal

Mediaindonesia.com | Hiburan
Komedian AS dan Bintang Full House Bob Saget Ditemukan Meninggal

AFP/Michael Tran.
Bob Saget.

 

BOB Saget, komedian AS yang menyenangkan jutaan orang sebagai bintang televisi Full House pada 1980-an dan 1990-an, meninggal dunia. Dia berusia 65 tahun.

"Kami sangat sedih untuk mengonfirmasikan bahwa Bob tercinta kami meninggal hari ini," kata keluarga Saget dalam suatu pernyataan yang diterbitkan oleh majalah People, Minggu (9/1). "Dia segalanya bagi kami dan kami ingin Anda tahu betapa dia mencintai para penggemarnya, tampil live, dan membawa orang-orang dari semua lapisan masyarakat bersama dengan tawa."

Saget, yang sering digembar-gemborkan sebagai 'ayah Amerika' dan salah satu wajah paling populer di televisi AS pada 1990-an, ditemukan tewas di kamar hotel Florida pada Minggu, kata kantor Sheriff Orange County. Tidak jelas penyebab dia meninggal.

Detektif tidak melihat tanda-tanda kekerasan atau obat-obatan ketika mereka dipanggil ke Ritz-Carlton Orlando, Grande Lakes, tempat Saget ditemukan, "Tidak responsif," kata polisi. Dia telah berkeliling negara dan telah melakukan pertunjukan di Jacksonville pada malam sebelum tubuhnya ditemukan. 

Dia tweeted setelah pertunjukan itu bahwa dia menyukainya. "Apresiasi penonton. Saya tidak tahu saya melakukan set 2 jam malam ini. Saya dengan senang hati kecanduan lagi pada omong kosong ini," tulis aktor itu memberi tahu penggemar untuk memeriksa situs webnya untuk tanggal tur 2022.

Penghormatan mengalir, termasuk dari lawan mainnya di Full House. Saget membintangi pertunjukan sebagai Danny Tanner, ayah tunggal dari tiga anak perempuan, dan usahanya untuk membesarkan mereka. Ia dibantu oleh saudara iparnya Jesse dan temannya, Joey. Ini membentuk inti cerita dari sitkom populer Full House.

"Saya hancur. Saya patah hati. Saya benar-benar syok. Saya tidak akan pernah memiliki teman lain seperti dia. Saya sangat mencintaimu Bobby," tweet aktor John Stamos, yang memerankan Jesse.

Candace Cameron Bure, yang memerankan putri tertua Saget di acara itu, men-tweet, "Saya tidak punya kata-kata. Bob ialah salah satu manusia terbaik yang pernah saya kenal dalam hidup saya. Saya sangat mencintainya."

Acara Full Hpuse berlangsung selama delapan musim dari 1987-1995 di ABC. Netflix menayangkan sekuel yang berfokus pada salah satu putri Danny, DJ Tanner, yang berlangsung dari 2016-2020.

Pergi terlalu cepat

Meskipun persona televisinya disebut sebagai ayah idaman Amerika, komedi sambil berdirinya dikenal jauh lebih vulgar. Saget juga menjadi pembawa acara America's Funniest Home Videos, yang sangat populer di era pra-YouTube, dan pernah menjadi pengisi suara narator di acara hit CBS How I Met Your Mother.

Dari 2005-2010 ia memiliki peran berulang di hit HBO yakni Entourage memainkan parodi dirinya sendiri. Aktor Star Trek George Takei mengatakan Saget menjadi, "Kehadiran reguler di ruang keluarga kami, membawakan kami video paling lucu dan tawa perut yang tak terhitung jumlahnya. Pergi terlalu cepat, seperti banyak jiwa paling cerdas," tulisnya.

"Masih syok. Saya baru saja berbicara dengan Bob beberapa hari yang lalu. Kami tetap bertelepon seperti biasa membuat satu sama lain tertawa," tulis komika Gilbert Gottfried di Twitter.

Aktor dan sutradara BJ Novak tweeted, "Saya selalu dan akan selalu mencintai Bob Saget." Rekan-rekan komedian lain pun memberi penghormatan atas kebaikan dan keahliannya.

Baca juga: Pertanyaan Menarik Rhoma Irama untuk Irfan Hakim, Ramzi, Gilang

Dalam tweet, Richard Lewis mengingat Saget sebagai, "Tidak hanya lucu tetapi yang lebih penting ialah salah satu manusia paling baik yang pernah saya temui dalam karier saya."

"Bob Saget... Paling lucu dan paling baik...," tulis Jon Stewart.

Saget lahir di Philadelphia pada 1956. Ia memiliki tiga anak-- kembar Aubrey dan Lara serta Jennifer--dengan istri pertamanya, Sherri Kramer Saget. Dia meninggalkan seorang anak dari istri keduanya, Kelly Rizzo. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Johnny Depp Sangkal Tuduhan Amber Heard dengan Sebutan Sangat Brutal dan Kejam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:55 WIB
Aktor Johnny Depp kembali ke bangku saksi, Rabu (25/4), untuk menyangkal testimoni mantan istrinya, Amber Heard, dalam kasus...
Instagram @gita_bhebhita

Gita Bhebhita Sebut Kehidupan Pribadinya Mirip dengan Ngeri Ngeri Sedap

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:30 WIB
Di film Ngeri Ngeri Sedap, Gita berperan sebagai Sarma, satu-satunya anak perempuan dalam keluarga Pak Domu yang bersuku Batak. Sarma...
Instagram @bene_dion

Bene Dion Angkat Keresahan Anak Batak Lewat Film

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:15 WIB
Ngeri Ngeri Sedap mengangkat dinamika orangtua dan empat anak dalam keluarga Batak dengan permasalahan dan sudut pandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya