Jumat 19 November 2021, 20:28 WIB

Presenter Don Papank Jadi Ketua Kadin Jaksel Bidang perfilman

Cahya Mulyana | Hiburan
Presenter Don Papank Jadi Ketua Kadin Jaksel Bidang perfilman

Dok. Kadin Jaksel
Presenter Don Papank dilantik jadi Ketua Kadin Jaksel bidang Perfilman

 

PRESENTER Don Papank resmi dilantik sebagai Ketua Komite Tetap Perfilman dan Production House Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk masa bakti 2021-2026.

Don Papank yang memiliki nama asli Agung Pamungkas ini berharap kedepan industri perfilman tanah air khususnya di DKI Jakarta jauh lebih maju dan berkembang. 

“Kami berupaya mendorong seluruh potensi yang dimiliki industri perfilman. Apalagi di Jakarta Selatan ini banyak sekali stasiun TV yang bisa kita ajak kerjasama untuk bergerak dan berkarya agar industri film kita bisa maju,” ujar Papank.

Papank juga berpandangan potensi industri perfilman di DKI Jakarta sangat besar. Hal itu bisa dilihat dari animo masyarakat saat menyaksikan film. 

"Kalau melihat jumlah penonton juga sangat besar dan saya melihat industri ini akan terus berkembang di masa mendatang. Ini harus didorong agar bisa maju lagi,” jelas dia.

Hal yang tak kalah penting menurut Papank, industri perfilman Indonesia harus bisa melakukan transformasi. Sehingga produk perfilman tanah air bisa bersaing dengan industri perfilman luar.

Baca juga : Yovie dan Andien Sepakat Potensi Diri Harus Digali Dimasa Pandemi

"Kami akan mendorong ini, sehingga kedepannya film kita tidak hanya ditonton masyarakat Indonesia, namun masyarakat internasional bisa menikmati film kita," tukas Papank.

Selain itu, Papank menilai jumlah pengusaha Indonesia terbanyak ada di Jakarta Selatan. Dengan potensi ini sangat mungkin untuk dikembangkan.

"Jumlah Pengusaha Perfilman, Media, Reklame, Videotron, juga paling banyak di Jaksel," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jakarta Selatan Affan Siregar mendukung setiap program yang dimiliki oleh masing-masing bidang.

"Kita tunggu terobosan baru dari para anggota Bidang ini, termasuk untuk memajukan industri perfilman Indonesia," tukasnya.

"Dengan dilantiknya Papank yang memang senior dalam Industri film dan Media maka diharapkan bisa mendorong kebijakan-kebijakan pemerintah di DKI dalam mendukung pengusahan di Insan Media dan Perfilman, termasuk aturan-aturan pajak dan perijinan videotron," kata Affan. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Instagram @daniel.k.here

Kang Daniel Rilis Album Penuh Pertama 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 10:00 WIB
Album The Story terdiri dari 10 lagu, termasuk single utama Upside Down, Don't Tell, dan...
AFP/ Jung Yeon-je

NCT Dream Luncurkan Lagu Glith Mode Versi Animasi Untuk Sekuel Baby T-Rex

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:04 WIB
Pencipta Baby Shark yang cukup mendunia, Pinkfong bekerja sama dengan NCT Dream untuk meluncurkan versi animasi terbaru dari hit terbaru...
AFP/ANGELA WEISS

Samuel L Jackson Menyusul Chris Pratt Tampil di Garfield

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:30 WIB
Jackson akan memainkan karakter baru, ayah Garfield,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya