Selasa 16 November 2021, 14:04 WIB

Penyanyi Rizky Febian Turut Memeriahkan Sangsang Festival

mediaindonesia.com | Hiburan
Penyanyi Rizky Febian Turut Memeriahkan Sangsang Festival

MI/M Irfan
Penyanyi Rizky Febian saat mengisi acara BI Netifest di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (19/2).

 

PERUSAHAAN global KT&G akan menggelar '2021 Sangsang Festa', sebuah festival bagi mahasiswa Indonesia pada 19 November mendatang.

'Sangsang Festa' adalah festival bagi mahasiswa yang diadakan KT&G Sangsang Univ, komunitas mahasiswa yang dibentuk KT&G di Indonesia pada 2015.

Pada tahun ini dengan  mempertimbangkan situasi Covid-19, festival tersebut akan berlangsung secara virtual lewat layanan video streaming YouTube.

'Sangsang Festa' akan digelar dari pukul 19.00 pada 19 November. Tayangan video acara ini akan tersedia lewat tautan YouTube (https://www.youtube.com/c/RizkyFebianOfficial).  Lewat acara ini, sejumlah penyanyi pop akan tampil, seperti Rizky Febian.

Di sisi lain, kumpulan video turut ditayangkan dengan menampilkan mahasiswa yang mengikuti kelas-kelas Sangsang Univ. Para mahasiswa ini mengambil sejumlah kursus seperti menari, latihan vokal, merias wajah, dan keahlian barista.

Mahasiswa yang berhasil memperoleh pekerjaan atau merintis bisnis setelah menyelesaikan kursus-kursus ini, akan tampil dalam video tersebut.

KT&G menyediakan berbagai kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar dan berkomunikasi di beragam bidang, seperti kebudayaan, seni, hobi, dan dunia kerja, melalui Sangsang Univ.

Dengan menggratiskan program-program Sangsang Univ. bagi mahasiswa, KT&G membantu generasi muda Indonesia mengembangkan keahlian dan pengalaman di beragam bidang.

Sangsang Univ.Class diadakan setiap bulan, dan sekitar 3.700 mahasiswa akan berpartisipasi dalam program Sangsang Univ.Class pada tahun ini di tengah pesatnya perkembangan kelas-kelas daring pada pandemi Covid-19.

Kelas-kelas ini memenuhi beragam minat mahasiswa, dari seni dan kebu-dayaan seperti menari, latihan vokal, dan seni, hingga bidang-bidang yang terkait dengan dunia kerja, seperti bahasa asing, penyuntingan video, dan pengembangan karier.

Dalama keterangan pers, Selasa (16/11), Jaeyoung Cho, Chief,Global Headquarter, KT&G, mengatakan,“Selama tujuh ta-hun terakhir, KT&G sangat mendukung mahasiswa Indonesia untuk men-gembangkan pengalaman dan mengadakan kegiatan pertukaran”.

Dia juga menambahkan,“Sebagai sebuah perusahaan global yang beroperasi di Indo-nesia, kami akan selalu memenuhi tanggung jawab sosial dan terlibat dalam beragam kegiatan kontribusi sosial”.

KT&G adalah perusahaan rokok terbesar kelima di dunia dalam hal pangsa pasar dan volume penjualan. Meski menghadapi persaingan sengit dari perusahaan multinasional, KT&G berhasil merambah 110 negara, bahkan memiliki anak-anak usaha lokal di Amerika Serikat, Indonesia, Rusia, dan Turki.

KT&G ingin menjadi perusahaan rokok terbesar keempat di dunia. Untuk itu, KT&G akan memperluas jangkauan ekspornya ke sekitar 200 negara pada 2025.

Di Indonesia, KT&G merambah pasar domestik dengan mengakuisisi Trisakti, sebuah produsen tembakau lokal, pada Juli 2011. Lewat akuisisi ini, KT&G menguasai teknologi produksi kretek (rokok cengkeh) dan menawarkan mutu produk terbaik. 

Pada Februari 2013, PT KT&G Indonesia terbentuk sebagai unit usaha yang menangani seluruh kegiatan distribusi dan logistik di Indonesia.

Sejak 2016, KT&G Indonesia telah membuka banyak lapangan pekerjaan dan merekrut sekitar 900 tenaga kerja setiap tahun. Secara kumulatif, KT&G Indonesia telah merekrut 4.800 warga Indonesia sebagai tenaga kerja. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Johnny Depp Sangkal Tuduhan Amber Heard dengan Sebutan Sangat Brutal dan Kejam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:55 WIB
Aktor Johnny Depp kembali ke bangku saksi, Rabu (25/4), untuk menyangkal testimoni mantan istrinya, Amber Heard, dalam kasus...
Instagram @gita_bhebhita

Gita Bhebhita Sebut Kehidupan Pribadinya Mirip dengan Ngeri Ngeri Sedap

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:30 WIB
Di film Ngeri Ngeri Sedap, Gita berperan sebagai Sarma, satu-satunya anak perempuan dalam keluarga Pak Domu yang bersuku Batak. Sarma...
Instagram @bene_dion

Bene Dion Angkat Keresahan Anak Batak Lewat Film

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:15 WIB
Ngeri Ngeri Sedap mengangkat dinamika orangtua dan empat anak dalam keluarga Batak dengan permasalahan dan sudut pandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya