Senin 01 November 2021, 13:50 WIB

Penyanyi Cilik Azza Koto Siapkan Lagu Bertema Nusantara

mediaindonesia.com | Hiburan
Penyanyi Cilik Azza Koto Siapkan Lagu Bertema Nusantara

Dok Azzra Koto
Penyanyi cilik asal Bantul berdarah Padang, Azza Koto (Limala Zakina Roendri).

 

PENYANYI cilik asal Bantul, Yogyakarta, berdarah Padang, Azza Koto (Limala Zakina Roendri) meluncurkan minialbum ciptaan komposer dan penyanyi Yeha -Yunan Helmi (CEO Pesiden Musik Indo), Astroni Suaka, dan Jazzy Yudhistira. 

Mini Album yang akan rilis pada 12 -12 - 2021 itu berisi Delapan lagu, yakni Teruntuk Mama, Hanya Cinta, Sang Model Cilik, Garuda Indonesia, Bermusik Bersama, Bantul Projo Taman Sari, Hanya Kepadamu, dan lagu bertema Nusantara yang masih dirahasiakan.

Dalam lagu-lagunya tersebut, Azza Koto yang masih berusia 8 tahun berkolaborasi dengan Jazzy Yudhistira dan Musisi Nasional Yunan Helmi (YEHA) pencipta lagu Crolatte (Nuca Indonesia Idol). Impian Azza Koto akan membuat Album akan terwujud tepat di hari ulang tahun pada 12 Desember nanti. Kedua orang tua merasa sangat senang dan bangga atas semua pencapaian Azza Koto. 

"Tak banyak anak seusia ini bisa meluncurkan album, selain itu Azza juga yang sangat fokus dalam pembuatan album dan selalu didukung oleh orangtuanya. Lagu Sang Model Cilik yang akan menjadi bagian dari film dan lagu Bantul Projo Taman Sari yang akan bekerjasama dengan beberapa musisi nasional dan Pemkot Bantul untuk mengekspos pariwisata yang ada di Kota Bantul akan rilis di kanal YouTube Azza Koto serta Pemkot Bantul,” kata Yunan Helmi.

"Saya sudah sering menciptakan lagu anak dan dewasa, dalam dua tahun ini ada sekitar 200 judul lagu saya ciptakan. Dalam pembuatan video kami garap bersama Presiden Musik Indo dan Azza Koto merupakan anak yang paling berbakat dalam setiap pembuatan lagunya," kata Yunan Helmi.

Azza Koto yang memulai karier di dunia modeling saat usia 3 tahun itu, sangat multitalent. Azza Koto yang mengidolakan Anneth juga pandai bermain piano,  berakting, dan menari. Sudah banyak piala dalam dunia modeling dan pernah mewakili DIY pada grandfinal IMH (Indonesia Model Hunt) pada tahun 2019.  Azza koto yang menyukai menari dan dance ini pada Juni 2021 berhasil mendapat juara III  di Katagori Dance Cha Cha Cha Jive dan Juara III Solo Close Waltz. 

Azza Koto pun berharap, ingin menjadi penyanyi dan seorang pianis dan bercita-cita untuk menjadi pianis yang go internasional. Semoga aku bisa meraih cita-citaku, dan membuat bangga Bapak Mama,” ungkap Azza Koto.

Lagu Teruntuk Mama adalah lagu yang paling Azza sukai dan pernah dibawakan secara langsung hingga meneteskan air mata. "Saat menyanyikan lagu itu Azza nggak mau kalau Mama ada di depan panggung soalnya pasti Azza menangis, jadi kalau Azza nyanyi Mama tidak boleh liat," lanjut Mama Azza yang mengaku karier Azza di dunia tarik suara mendapat dukungan dari sang Ayah yang berprofesi sebagai seniman patung.

Jazzy Yudhistira membocorkan lagu baru Azza yang bertema Nusantara. "Lagu Azza yang segera rilis tentang Indonesia dan beberapa lirik serta beberapa alat musik tradisional mewakili pulau-pulau yang ada di Indonesia akan ada di dalamnya. Musik dan aransemen pada lagu akan menggunakan beberapa aransemen dari alat-alat musik tradisional dan digabungkan musik IDM dan POP sesuai dengan jenis vokal Azza" ungkap Jazzy Yudhistira. (RO/R-2)

Baca Juga

Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Kesulitan Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...
Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya