Sabtu 25 September 2021, 07:00 WIB

Fukunaga Sebut Film James Bond Butuh Karakter Perempuan Kuat

Febby Saraswati | Hiburan
Fukunaga Sebut Film James Bond Butuh Karakter Perempuan Kuat

Instagram @007
Poster film James Bond terbaru, No Time To Die

 

SUTRADARA film James Bond, No Time To Die, Cary Fukunaga mengatakan franchise film mata-mata asal Inggris itu membutuhkan karakter perempuan yang kuat. 

Setelah menghadapi penundaan akibat covid-19 selama sekitar dua tahun, No Time To Die akhirnya akan tayang di bioskop pada 8 Oktober mendatang. 

Selain menjadi film Bond ke-25, film itu juga merupakan film Bond yang memiliki durasi terpanjang, dengan waktu 163 menit. 

Baca juga: Sophia Di Martino Tegaskan Dirinya tidak Berubah karena Tampil di Film Marvel

Meninggalkan warisan yang mengesankan dengan penampilan yang mengesankan di Skyfall (2012) dan Casino Royale (2006), No Time To Die menandai penampilan terakhir Daniel Craig sebagai agen 007.

Perempuan selalu memainkan peran penting dalam sejarah Bond, tetapi sering kali bukan sebagai protagonis manusia yang utuh. Sepanjang hampir 60 tahun sejarah waralaba, karakter perempuan cantik konvensional telah dilemparkan ke dalam pola dasar "Gadis Bond" sebagai simbol seks dan minat cinta untuk Bond.

Saat berbicara dengan The Hollywood Reporter, Fukunaga menekankan pentingnya menambahkan karakter perempuan yang kuat ke alam semesta Bond. 

Sepanjang 25 film terakhir, agen peminum martini itu jelas tidak benar-benar mendapatkan reputasi untuk menghormati perempuan. Karena itu, Fukunaga mendatangkan penulis/aktor komedi veteran Phoebe Waller-Bridge, yang dipuji karena menciptakan karakter perempuan yang utuh dalam acara hitnya, Fleabag. 

Versi No Time To Die yang lebih feminis didorong oleh Fukunaga dan produser Bond jangka panjang Barbara Broccoli, yang mendorong sutradara untuk membawa seorang penulis perempuan ke dalamnya. 

Lashana Lynch, yang terkenal karena memerankan pilot pesawat tempur Maria Rambeau di Captain Marvel, berperan sebagai agen 00 Nomi di No Time To Die. Ini adalah peran pertamanya dalam film Bond, tetapi aktor Inggris itu sudah menjadi sejarah waralaba. 

Nomi adalah 007 perempuan kulit hitam pertama yang muncul di layar dan bekerja sama dengan Waller-Bridge untuk menulisnya sebagai karakter jujur tiga dimensi yang dapat secara akurat menggambarkan pengalaman wanita kulit hitam. 

Lynch tampaknya lebih dari senang dengan naskahnya, mengatakan, “Sangat penting untuk memberdayakan karakter perempuan yang berdiri sendiri. Dan saya pikir [Fukunaga] mengingat hal itu sepanjang syuting. Saya tidak merasa seperti Nomi, sebagai seorang perempuan muda kulit hitam, terus-menerus berdiri di belakang pria kulit putih, yang bagi saya, adalah pekerjaan yang telah selesai.” 

Karena film Bond sebelumnya memiliki masalah yang sangat mencolok dengan representasi, karakter Lynch di No Time to Die mudah-mudahan hanya awal dari kemajuan dalam waralaba mata-mata.

Sampai sekarang, masa depan 007 masih tidak pasti. Pengganti Craig belum diumumkan, dengan beberapa mendorong Bond baru menjadi seorang perempuan. 

Anehnya, Craig sendiri menjelaskan mengapa dia tidak berpikir James Bond harus dimainkan oleh seorang perempuan, dengan mengatakan "seharusnya ada bagian yang lebih baik untuk perempuan dan aktor kulit berwarna" sebagai gantinya. 

Terlepas dari siapa yang dibina untuk memainkan agen Inggris cerdas berikutnya, No Time To Die pasti akan menjadi bagian yang tidak terlupakan dalam franchise Bond. 

Menawarkan pemeran A-list yang mengesankan dari orang-orang seperti Craig, Lynch, Ana de Armas, dan Rami Malek, film ini berpotensi menjadi salah satu film Bond paling sukses hingga saat ini. 

Dan dengan naskah menjanjikan yang ditulis bersama oleh Waller-Bridge, No Time to Die mungkin saja menjadi film feminis yang ditunggu-tunggu oleh penonton film Bond. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...
Ist

Raffi Ahmad Borong Air Mineral dengan Harga Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:25 WIB
Sejumlah artis termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memborong produk air mineral dengan harga promosi di Pekan Raya Jakarta...
Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga Agar tidak Bosan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:30 WIB
Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya