Selasa 24 Agustus 2021, 22:20 WIB

Penyanyi Woro Widowati Luncurkan Album Solo Awal September

Tosiani | Hiburan
Penyanyi Woro Widowati Luncurkan Album Solo Awal September

MI/TOSIANI
Penyanyi asal Magelang, Woro Widowati

 

PENYANYI asal Magelang, Jawa Tengah Woro Widowati, 19, saat ini tengah
mempersiapkan album solo yang rencananya akan diluncurkan pada awal September. Penyanyi bersuara merdu ini sebelumnya berkiprah
melalui kanal youtube dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa.

Kepada Media Indonesia, Woro mengatakan, selama pandemi covid ini dirinya masih fokus pada belajar dan kegiatan kuliahnya meski dilakukan secara daring. Di sela kegiatan kuliah itu ia juga masih produktif menyanyikan kembali lagu-lagu karya seniman lain.

Ia juga mengaku tengah menyiapkan album solo yang akan diluncurkan di awal September.

"Sekarang fokus sama sekolah karena kebetulan baru masuk kuliah jadi masih sibuk kegiatan kampus walaupun masih daring. Untuk kegiatan lain juga masih produktif sama cover lagu, mempersiapkan single, dan Insya Allah meluncurkan album. Insya Alah bulan depan, doain ya," tutur Woro, Selasa (24/8) Malam.

Woro Widowati mulai merintis karir sejak Desember 2019. Ia mengaku tidak memiliki alasan khusus untuk itu.

Ketika itu ia bersama temannya hanya sekedar iseng menyanyikan lagu via youtube. Namun karena lagu yang dinyanyikannya waktu itu sedang hits, maka cover lagu yang dinyanyikan Woro pun mendapat respon amat positif.

"Alasan khususnya nggak ada. Jujur waktu itu diajak sama temen buat iseng bikin Youtube, ternyata pas ngebawain lagu yang lagi hits, jadinya ikut keangkat covernya Woro," tuturnya.

Woro mengaku dirinya tidak memiliki persiapan apapun untuk menyanyi. Ia
juga tidak mengikuti sekolah musik. Bakat bermusiknya diakui Woro didapat dari kakeknya yang memang hobi bermain musik. Kebetulan ia memang hobi bernyanyi dan mendengarkan musik lewat youtube.

"Nggak ada persiapan menyanyi yang disiapkan banget. Hanya senang
nyanyi di rumah, denger musik di youtube, juga karena eyang juga hobi main musik,"katanya.

Selama berkarir menyanyi via youtube, Woro mengakui dirinya menerima
dukungan yang amat besar dari keluarga. Sampai sekarang jika tampil
menyanyi ia juga masih didampingi oleh ayahnya, sehingga penampilannya
tertata baik.

"Alhamdulillah semua mendukung, sampai detik ini juga kalau ada job pasti didampingi sama ayah dan diawasin jadi semuanya terkontrol dan
tertata,"ujar Woro.

Di awal berkarir sebagai penyanyi, Woro mengaku dirinya sempat kesulitan karena belum paham masalah perizinan lagu. Namun ia menerima bantuan banyak orang sehingga soal izinnya terselesaikan dengan mudah.

Bahkan Woro yang ramah dan supel bisa menjalin persaudaraan dengan orang-orang yang membantunya dalam perizinan tersebut. Di kemudian hari, mereka malah membantu mempromosikan karya Woro.

"Jatuh bangunnya lebih ke dulu belum paham soal perizinan lagu, jadi kita ketemu sama orang-orang untuk meluruskan soal masalah perizinan. Alhamdulillah sekarang malah jadi ikatan saudara dan saling membantu
untuk promosi sama karya masing-masing," kenang Woro.

Woro menambahkan, dirinya menyanyi dengan tujuan untuk menghibur orang lain dan sekedar menyalurkan hobi. Namun ia berterima kasih jika ternyata dari hobinya itu ia mendapat banyak rezeki dan respon baik dari masyarakat.

"Tujuan saya untuk menghibur dan menyalurkan hobi. Masalah rezeki itu bonus  dan alhamdulillah banyak respon baik dari masyarakat sama karya yang Woro bawain,"ujarnya.

Setelah sukses seperti sekarang Woro mengaku tidak terlalu ada perubahan besar pada kehidupan pribadinya. Namun dampaknya Woro mengaku lebih sering menjadi bahan omongan orang lain.

Ia menjadikan hal itu sebagai penyemangat diri. Ia sadar betul tidak semua orang menyukai karya Woro. Namun Woro berusaha agar mereka menerima karyanya dengan baik.

Selain memiliki suara merdu, selama ini Woro dikenal sebagai penyanyi
dengan penampilan dan pakaian yang santun. Hal itu menurut Woro merupakan sarana agar dirinya lebih bisa berekspresi dan menghibur orang lain lewat karya dan bakat yang dimiliki. Woro juga berpesan agar kalangan muda lebih berani berekspresi.

"Jangan pernah ragu buat mencoba hal yang menurut kalian baik. Soal
penampilan, kita akan keliatan indah kalau kita pakai sesuatu yang membuat kita nyaman. Kita bebas untuk mengekspresikan diri kita di zaman yang  sudah modern ini, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghibur banyak orang lewat karya dan bakat kita," pungkas Woro. (N-2)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Pesan Moral Semangat Nasionalis Film Kadet 1947 Diharapkan bisa Bikin Makin Cinta NKRI 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:15 WIB
Ia berharap pesan moral semangat nasionalis mencintai NKRI yang disampaikan lewat film ini bisa diresapi semua...
Instagram @baratheflame

Film The Flame Diharapkan Dorong Kesadaran Soal Lingkungan Hidup

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 13:30 WIB
"Generasi penerus itu sangat berperan sekali. Kalau tidak ada gebrakan-gebrakan dari anak muda saat ini, mungkin hanya akan tinggal...
Antara/HO

Trailer Resmi Perdana Film Preman Dirilis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 13:15 WIB
Adegan trailer dibuka dengan tatapan mata Sandi (Khiva Iskak) yang bersiap-siap menghadapi kepungan kelompok massa pimpinan Pak Guru (Kiki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya