Jumat 06 Agustus 2021, 08:43 WIB

DC Rilis Aplikasi Batman Augmented Reality Pertama di Dunia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
DC Rilis Aplikasi Batman Augmented Reality Pertama di Dunia

MI/Dok DC
Seorang anak melihat aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition

 

DC, Kamis (5/8), meluncurkan berbagai pengalaman Batman mobile terbaru bagi anak-anak usia 6-12 tahun.

Aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition merupakan salah satu aplikasi mobile gratis yang tersedia di app store dengan 13 bahasa yang ada di dunia.

Aplikasi ini memungkinkan anak-anak bergabung dalam tim pemberantas kejahatan milik Batman, Knightwatch, dan merasakan pengalaman dunia Batman, belajar bagaimana menggunakan Bat-Tech mereka untuk memberantas kejahatan, dan menjaga Gotham City dari para musuhnya.

DC: Batman Bat-Tech Edition kompatibel COPPA dan gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Baca juga: Bintang Spider-Man dan Eternals Hadiri Penayangan Perdana The Suicide Squad

Aplikasi ini menampilkan teknologi augmented reality (AR) pertama yang melibatkan anak-anak dan membawa mereka dalam dunia DC Super Hero yang ikonik, menggunakan teknologi pemberantas kejahatan guna membantu menggagalkan kejahatan dari Joker, Mr Freeze, The Riddler, dan DC Super-Villain lainnya.

Peluncuran ini hadir dalam rangka perayaan “Batman Month” pada September dan DC Fandome, wadah penggemar dari seluruh dunia pada 16 Oktober mendatang.

Di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan, layanan streaming HBO GO dan Cartoon Network bersiap-siap selama satu bulan penuh dengan berbagai aksi, kontes dan keriuhan sosial media bertema Batman yang didedikasikan untuk sang Caped Crusader.

Selain itu, untuk mempelajari tentang teknologi Batman melalui fitur-fitur AR storytelling, anak-anak dapat bermain mini game, mengubah foto-foto dengan filter dan stiker AR face, membaca komik digital eksklusif, menonton konten video Batman bertema Bat-Tech dan mendapatkan akses ke Batcomputer, komputer super dimana Batman menyimpan rahasia teknologinya.

Saat peluncuran, aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition menampilkan:

- Misi Augmented reality (AR)

Melalui fitur aplikasi AR terbaru, anak-anak menjadi anggota baru tim Knightwatch Batman dan mengajak mereka dalam misi Batman sesungguhnya memberantas kejahatan.

AR yang keren memberikan pengalaman 3D nyata yang terkait dengan konsep teknis dan desain memungkinkan Bat-Tech milik Batman menjadi hidup.

- Mini game

Pengguna dapat memainkan game mengemudi bertema Batman secara mobile dan menguji kemampuan mengemudi Batmobile; Batarang Practice memungkinkan pemain berpacu dengan waktu dan berapa banyak target yang dapat dikalahkan; sedangkan Grapnel Launcher game mengharuskan pemain berlari dan melompat seperti keahlian Batman dalam menghadapi rintangan.

- Filter AR face

Anak-anak dapat berubah menjadi Batman, Joker, Batgirl dan karakter Gotham City paling ikonik lainnya menggunakan filter-filter mengasyikkan ini serta menyimpan dan berbagi foto dengan teman dan keluarga.

- Paket stiker

Pengguna dapat menghias foto dengan berbagai stiker bertema Batman, menjadikan foto-foto biasa seperti kisah Batman yang seru.

- Konten video Batman Bat-Tech

Aplikasi ini terhubung ke kanal YouTube DCKids yang sangat populer. Serial terbaru berjudul Batman Science Lab akan diluncurkan musim gugur nanti, menggali aplikasi di dunia nyata dari teknologi Batman.

Misi, game, filter, stiker,  dan konten video baru akan ditambahkan dan diperbarui secara rutin untuk menjaga keseruan anak-anak menikmati aplikasi ini.

Selain meluncurkan aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition secara eksklusif, juga hadir seri komik digital, Batman – Knightwatch, tempat anak-anak dapat mengeksplorasi bagaimana program Knightwatch diciptakan, juga mengikuti Batman dan tim Super Hero ketika mengalahkan para Super-Villain Gotham City setelah mereka breakout pelarian masal dari Arkham Asylum. Selain itu komik digital akan ditambahkan dalam aplikasi secara rutin. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP/Scott Wintrow / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Evan Rachel Wood Mengaku Diperkosa Marilyn Manson

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:45 WIB
"Kami membahas mengenai berpura-pura berhubungan seks. Namun, saat syuting dimula dia benar-benar melakukan penetrasi. Saya tidak...
AFP/Christopher Polk / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Bob Dylan Jual Seluruh Katalog Musiknya ke Sony

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:30 WIB
Sony mengatakan telah menyelesaikan kesepakatan transaksi rekaman Dylan pada Juli 2021, mempererat hubungan dengan Dylan yang telah...
Instagram @rafisudirman

Rafi Sudirman Rilis Collide dalam Bentuk Akustik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:00 WIB
Collide menceritakan kisah tentang sepasang kekasih yang tengah ada di persimpangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya