Rabu 09 Juni 2021, 01:26 WIB

Joox Ajak Penggemar Musik Dukung Idola dalam Gelaran JIMA

Retno Hemawati | Hiburan
Joox Ajak Penggemar Musik Dukung Idola dalam Gelaran JIMA

Joox
Joox

 

Joox Indonesia menggelar ajang penghargaan musik pertama yang pemenangnya akan ditentukan 100% oleh para penggemar dalam gelaran JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021.

Para penggemar dapat mendukung para musisi idolanya melalui voting dan gamifikasi dalam JIMA 2021 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7-13 Juni 2021 di Joox.

Saat ini, industri musik kian berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras musisi dan juga peran penggemar musik yang setia mendukung musisi idola mereka. Berdasarkan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dan musisi idolanya. Hal tersebut menghasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik.

“Kami melihat perkembangan industri musik saat ini salah satunya dipengaruhi oleh kontribusi penggemar terhadap musisi idola mereka. Sebagai social entertainment platform yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan para musisi, JOOX ingin menjadi wadah yang dapat mendekatkan penggemar dengan idolanya,” Ujar Yuanita Agata selaku Head of Marketing Joox Indonesia.

General Manager ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia), Braniko Indhyar pun mengakui bahwa kesuksesan dari musisi juga ditandai dengan adanya dukungan yang cukup kuat dari para fans mereka, dan mendukung diselenggarakannya JIMA 2021.

Pengguna JOOX dapat memberikan vote untuk idola mereka sebanyak-banyaknya melalui fitur voting yang ada di aplikasi Joox, mulai 7 Juni 2021 pukul 00:01 WIB sampai 13 Juni 2021 23:59 WIB. Setiap harinya, pengguna “free-user” akan mendapatkan 8 kuota vote, sedangkan pengguna VIP mendapatkan 80 kuota vote.

Fitur buzz
Untuk menyemarakkan sekaligus mendukung para musisi idola di ajang penghargaan Joox Indonesia Music Awards 2021, Joox mengenalkan fitur terbaru ‘Buzz”. Fitur terbaru ini adalah fitur video pendek yang memungkinkan para artis, konten kreator dan pengguna untuk membagikan konten video pendek mereka yang menghibur dan menginspirasi kepada masyarakat luas.

Dengan mengunggah video di Joox Buzz, menonton, dan membagikan video apapun dari Buzz ke media sosial kalian, pengguna bisa mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk melakukan voting atau menukarkannya dengan akses VIP hingga berbagai tawaran menarik dari Joox. “Kami harap kehadiran fitur terbaru kami dapat memperkuat posisi Joox sebagai social entertainment platform yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dan berinteraksi lebih dekat dengan idola maupun sesama pengguna lain,” tutup Yuanita. (OL-12)

 

Baca Juga

MI/Herman

The Ayayay Perkenalkan Ada Apa Dunia di Pre Event Java Jazz

👤RO/Micom 🕔Minggu 15 Mei 2022, 22:38 WIB
The Ayayay luncurkan mini album Ada Apa Dunia 25 April...
AFP/Jim Lo Scalzo.

Sutradara Aquaman James Wan Unfollow Amber Heard di Instagram

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 19:05 WIB
Menariknya, akun Instagram Warner Bros Pictures dan Warner Bros Entertainment rupanya juga meng-unfollow aktris berusia 36 tahun...
PIERRE ALBOUY / AFP

Festival Film Cannes ke-75 Segera Dimulai dalam Beberapa Hari

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 12:30 WIB
Para tamu undangan tidak akan melalui tes Covid-19 namun sangat dianjurkan untuk menggunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya