Minggu 02 Mei 2021, 05:57 WIB

Aktris Peraih Oscar Olympia Dukakis Tutup Usia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Aktris Peraih Oscar Olympia Dukakis Tutup Usia

AFP/Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Aktris Olympia Dukakis

 

OLYMPIA Dukakis, aktris yang memenangkan Piala Oscar untuk perannya dalam film komedi romantis Moonstruck, Sabtu (1/5), meninggal dunia di usia 89 tahun.

Meninggalnya aktris veteran itu dikonfirmasi oleh saudaranya, Apollo, di Facebook.

"Saudari tercinta saya, Olympia Dukakis, meninggal dunia pagi ini di NEw York. Setelah berbulan-bulan kesehatannya menurun dia akhirnya berpulang dengan damai dan bersatu lagi dengan suaminya Louis," lanjut Apollo.

Baca juga: Slank Ikut Berduka atas Tragedi Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Dukakis memenangkan Piala Oscar untuk kategori aktris pembantu terbaik di film Moonstruck pada 1987 sebagai ibu dari janda muda yang diperankan oleh Cher. Film itu juga mengantarkan Dukakis meraih nominasi untuk penghargaan Golden Globe dan BAFTA.

"Hal yang menyenangkan dari film ini adalah saat saya bertemu dengan orang di jalan, mereka meneriakkan kata-kata saya dari film itu. Itu sangat konyol," ujar Dukakis dalam wawancara dengan Los Angeles Times pada 1991.

Dukakis juga terkenal lewat filmnya sebagai penggosip di film Steel Magnolias (1989) yang juga menampilkan Julia Roberts, Shirley MacLaine, Sally Field, dan Daryl Hannah.

Pada 1988, nama Dukakis menjadi terkenal di AS karena Olympia meraih Piala Oscar sementara sepupunya, Michael Dukakis memenangkan nominasi untuk pemilihan presiden dari Partai Demokrat.

Michael Dukakis akhirnya kalah dalam pemilu dari George HW Bush.

Olympia Dukakis meninggalkan seorang putri dan dua orang putra bersama suaminya, Zorich, yang meninggal dunia pada 2018. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Instagram

Tiga Penyanyi Meriahkan Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:16 WIB
Penyanyi Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, serta Dira Sugandi memeriahkan sesi hiburan dan kesenian pada upacara penurunan bendera di Istana...
MI/Tosiani

Musisi: Peringatan HUT ke 77 RI Jadi Bahan Refleksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:52 WIB
Musisi Cholil Mahmud dari grup musik Efek Rumah Kaca memandang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia jadi bahan...
MI/BARY FATAHILAH

Musisi Addie MS: Upacara HUT RI Era Jokowi Gelaran Paling Seru dan Meriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:29 WIB
Musisi Addie MS menilai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya