Kamis 22 April 2021, 13:44 WIB

Penyanyi Raisa Turut Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI

Putri Anisa Yuliani | Hiburan
Penyanyi Raisa Turut Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI

Dok.Pri/Instagram
Penyanyi Raisa Andriana.

 

PENYANYI asal 'Kota Kembang' Raisa Andriana turut menjadi salah satu pekerja seni yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota hari ini.

Ia berpendapat dunia seni sangat terdampak pandemi Covid-19 karena interaksi dibatasi dan kerumunan dilarang. Sehingga, konser-konser atau kegiatan mengumpulkan orang tidak mungkin dilakukan, padahal di balik sebuah acara konser, banyak aspek yang juga terdampak.

“Menurut saya, industri musik dan seni adalah salah satu industri yang terdampak lumayan parah dari covid-19 karena tidak bisa menggelar pertunjukan maupun syuting," jelas Raisa.

"Yang terdampak mungkin banyak yang nggak kelihatan, karena bukan sekadar kami saja yang ada di atas panggung, tapi seluruh industrinya. Misalnya, rental alat musik, EO, pekerja panggung, security, petugas kebersihan konser, itu semua terdampak,” paparnya, Kamis (22/4).

Selain itu, komedian senior, Denny Chandra, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menggelar vaksinasi untuk pekerja seni dan berharap kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian, khususnya bisnis seni dan hiburan.

Selain itu, Denny juga mengingatkan agar pekerja seni yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, karena risiko terpapar tetap ada meskipun dampaknya tak separah yang belum divaksin.

“Moga-moga ini jadi salah satu jalan keluar bagi kita untuk menggerakkan ekonomi terutama di bidang entertain, karena pekerja seninya dapat bekerja seperti semula menghasilkan karya yang bermanfaat,” terang Denny.

“Saya ingatkan, apabila kita sudah divaksin, bukan berarti kita seenaknya. Kita harus jaga prokes, karena potensi keterpaparan tetap ada. Sehingga, tetap lakukan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumpian, karena kerumunan menghasilkan ngerumpi,” pesannya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi covid-19 bagi pekerja seni hari ini bersamaan dengan terus berlanjutnya vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan No 8, Gambir, Jakarta Pusat. (Put/OL-09)

Baca Juga

Galaxy Movie Studio 2021

Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo Adu Akting di Konfabulasi

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 05 Mei 2021, 22:10 WIB
Galaxy Movie Studio 2021 resmi meluncurkan film pendek pertama yang seluruh adegannya direkam menggunakan inovasi teknologi Samsung Galaxy...
Dok.WeTV

Ada yang Spesial di Series Ustad Milenial Episode 9

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Mei 2021, 17:05 WIB
Sebab memindahkan skrip (tulisan) ke dalam visual itu sesuatu yang sulit di dalam proses pembuatan...
MI/Dok Cartoon Network

Ayo Isi Liburan Bersama Cartoon Network

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Mei 2021, 12:13 WIB
Seluruh keluarga dapat membuat tema special “fun zones” di tempat paling nyaman dan aman dalam rumah mereka untuk menghabiskan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya