Sabtu 10 April 2021, 01:50 WIB

Rapper dan Aktor Earl Simmons alias DMX Meninggal Dunia

Mediaindonesia.com | Hiburan
Rapper dan Aktor Earl Simmons alias DMX Meninggal Dunia

AFP/Streeter Lecka.
DMX.

 

RAPPER dan aktor Earl Simmons yang dikenal dengan nama panggung DMX (Dark Man X) meninggal dunia pada Jumat (9/4) waktu Amerika Serikat dalam usia 50 tahun. Majalah People dalam laporannya menyebut bahwa DMX yang sukses melalui lagu Party Up (Up in Here) dan X Gon Give It To Ya mengalami overdosis obat-obatan kemudian mendapatkan serangan jantung.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa hari ini orang yang kami cintai, DMX dengan nama asli Earl Simmons, meninggal dunia pada usia 50 tahun di Rumah Sakit White Plains. Keluarga ada di sisinya untuk mendukungnya dalam beberapa hari terakhir," demikian pernyataan resmi keluarga DMX.

Keluarga bilang, DMX pingsan di rumah kemudian dibawa ke rumah sakit di New York. Mantan manajer menyebut bahwa DMX dirawat dengan alat bantu karena otaknya tidak memberikan respons.

Media lain, TMZ dan Billboard menyebut bahwa DMX mengalami overdosis obat-obatan yang memicu serangan jantung.
DMX debut pada 1998 melalui album Dark and Hell is Hot. Kemudian ia menelurkan lima album yang sukses memuncaki tangga lagu Billboard 200 Amerika Serikat.

DMX memiliki kebiasaan membaca Alkitab kemudian berdoa saat sebelum dan sesudah pertunjukan. Lagu-lagu yang biasanya dibawakan DMX umumnya berkisah tentang dosa-dosa di jalanan yang diceritakan melalui sudut pandang yang kompleks, menurut biografi di allmusic.com.

Sebelum meninggal, mantan istrinya Tashera Simmons yang dikaruniai empat anak menghadiri acara yang dibuat penggemar di depan rumah sakit. Ia kemudian mengunggah pernyataan Cinta itu nyata di laman Instagram.

"Kepada salah satu artis favorit saya sejak saya remaja dan sampai hari ini, DMX, doa saya kepada Yang Maha Kuasa di atas bersama anda!" demikian cuitan LeBron James saatDMX di rumah sakit. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/SUZANNE CORDEIRO

Shirley Manson Buat Album Ketujuh Garbage Semakin Politis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 11:24 WIB
Sejak menggebrak pada 1990-an lewat lagu seperti Stupid Girl dan I Thim I'm Paraoid, Manson sukses menjadi salah satu perempuan paling...
DOK Twitter@iamsrk.

Shah Rukh Khan Puji Balik Tom Hiddleston

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 02:30 WIB
Dalam video promosi yang di-posting di akun Twitter resmi Disney Plus Hotstar, Tom Hiddleston terlihat memainkan permainan Word...
DOK Instagram James Wan.

James Wan Ungkap Judul Aquaman 2

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Jumat 11 Juni 2021, 23:54 WIB
Pilou Asbæk, aktor Denmark yang terkenal karena perannya sebagai Euron Greyjoy dalam Game of Thrones, sedang dalam pembicaraan untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya