Rabu 31 Maret 2021, 23:45 WIB

Delapan Musisi Tampil di Virtual Charity Concert Plaza Indonesia

Retno Hemawati | Hiburan
Delapan Musisi Tampil di Virtual Charity Concert Plaza Indonesia

Dok Plaza Indonesia
Virtual Charity Concert Pass The Mic

 

Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun yang ke-31 tahun ini Plaza Indonesia menyelenggarakan rangkaian konser amal secara virtual bertema 90s Dance Music Edition untuk menggalang dana yang akan disalurkan melalui platform WeCare.id dengan judul "Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert -  Pass The Mic".

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian Plaza Indonesia atas kondisi pandemi yang belum berakhir. Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia menyatakan, "Di hari jadi Plaza Indonesia ke-31, sebagai bentuk kepedulian kami atas kondisi yang tengah berlangsung dan sesuai dengan ketentuan pemerintah, kami ingin merayakannya dengan berkontribusi untuk ibu dan anak yang terpapar Covid-19, dengan mempersembahkan konser amal secara virtual yang berjudul "Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic"," katanya.

Mereka akan meluncurkan video bertema 90s Dance Music Edition - sebuah video konser amal hasil kolaborasi penyanyi Indonesia dan disjoki. Melalui video tersebut mereka juga mengajak berdonasi demi kesembuhan ibu dan anak yang terpapar Covid-19, yang nantinya disalurkan melalui platform WeCare.id.

WeCare.id merupakan salah satu platform pengumpulan donasi dengan sistem crowdfunding di Indonesia. Berbeda dengan wadah pengumpulan donasi pada umumnya, WeCare.id didirikan khusus untuk membantu pasien-pasien dengan kemampuan finansial terbatas, tinggal di kawasan yang sulit dijangkau, dan belum memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kerja sama antara WeCare.id dengan dokter-dokter dari berbagai rumah sakit menjadi cara mereka untuk dapat terhubung dengan ibu dan anak yang membutuhkan bantuan. "WeCare.id sangat berterima kasih atas donasi yang dikumpulkan oleh Plaza Indonesia melalui konser amal ini. Karena berapapun donasi yang terkumpul dan disumbangkan akan sangat berarti bagi kelangsungan penanganan pasien ibu dan anak pasien Covid-19. Bahwa kita perlu untuk saling membantu untuk dapat segera melewati masa yang penuh tantangan ini," jelas Brenda Larasdyatie dari WeCare.id.

Meningkatnya kasus virus Covid-19 di kalangan Ibu dan anak menjadi latar belakang digelarnya acara "Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic". Seluruh donasi akan didedikasikan untuk memaksimalkan fasilitas perawatan yang lebih memadai agar sakit yang ditimbulkan oleh virus Covid-19 yang diderita oleh ibu dan anak bisa lebih diminimalisir, dan mereka bisa pulih dengan lebih cepat.

Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert, Pass The Mic, Plaza Indonesia berkolaborasi bersama Mario Ginanjar, Andien, Humania, Teza Sumendra, Kallula, Iwa K, Hogi Wirjono, P Double, Sejauh Mata Memandang dan WeCare.id.

"Kita belum tahu kapan wabah ini pergi, tapi kita bisa saling menjaga asa ditengah pandemi. Sejauh Mata Memandang bersama WeCare.id turut mendukung Plaza Indonesia untuk menyelamatkan ibu dan anak yang terkena Covid-19." ungkap Citra Subiyakto, selaku pendiri Sejauh Mata Memandang. (OL-12)

Baca Juga

AFP/ John MACDOUGALL

Hiroyuki Sanada Bergabung dengan John Wick: Chapter 4

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Minggu 20 Juni 2021, 11:00 WIB
Aktor kelahiran Jepang itu telah membintangi lebih dari 55 film, termasuk Army of the Dead dari Netflix dan Mortal Kombat dari New...
Instagram @kunalkarmanayyar

Nayyar Bintangi Film The Storied Life of AJ Fikry

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:45 WIB
Film tersebut akan menceritakan tentang kehidupan AJ yang sangat sulit namun berubah seketika ketika ia menerima paket misterius di...
AFP/Alberto PIZZOLI

Mackie Ungkap Perasaan Menjadi Captain America

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:15 WIB
"Menjadi Captain America adalah sesuatu yang tidak pernah saya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya