Selasa 01 Desember 2020, 19:00 WIB

Mikha Tambayong Merambah Panggung Teater

Mediaindonesia.com | Hiburan
Mikha Tambayong Merambah Panggung Teater

Dok MI
Mikha Tambayong

 

Sejumlah pemain teater Mikha Tambayong, Asmara Abigail, Ayu Shita, hingga Sal Priadi mengungkapkan tantangan mereka saat harus bermain teater musikal "Anugerah Terindah".

Bagi Mikha Tambayong, ini adalah pengalaman pertamanya ikut terlibat di sebuah seni pentas musikal. Mikha mengaku bersemangat sekaligus gugup saat mendapatkan tawaran itu dari produser Happy Salma.

"Ini adalah pertama kali aku main teater musikal, dan aku excited banget. Waktu untuk persiapannya sendiri sebentar, kurang lebih dua minggu untuk practice, tapi aku tetap semangat walaupun ada pressure juga," ungkap Mikha dalam jumpa pers virtual, Selasa (1/12).

Mikha menambahkan, hal tersulit baginya adalah koreografinya. "Aku nyanyi dan akting sudah biasa. Tapi untuk koreografi, lumayan challenging dan deg-degan," kata dia.

Di sisi lain, aktor sekaligus vokalis Roy Sungkono juga baru pertama kali menjajal seni pertunjukan. Tak jauh berbeda dari Mikha, ia merasa gugup saat mengetahui dirinya harus berakting sekaligus bernyanyi dan menari di atas panggung teater.

Namun, aktor film "Generasi 90an: Melankolia" itu tak menyangkal bahwa dirinya sudah tertarik dengan dunia seni pertunjukan dan ingin menantang dirinya sendiri di lingkup tersebut.

"Aku selalu berpikir dulu seperti apa rasanya di panggung, latihannya... Dan ketika diajak, deg-degannya semakin bertambah. Namun, aku beruntung karena bertemu dengan pemain dan kreator yang enak diajak ngobrol dan saling mendukung," kata Roy.

Ucapan Roy pun disetujui oleh penyanyi dan aktor Sal Priadi. Baginya, pengalaman pertama ini sangat menantang, namun dengan dukungan semuanya yang terlibat, energi positif bisa saling tersalurkan.

"Banyak beban karena dunianya beda. Ada blocking, dialog, nyanyi. Tapi, during the prosses, semuanya membantu. Ada support moral juga dari produser yang bisa boost mood kita," kata Sal.

Berbeda dengan Mikha, Roy, dan Sal, bagi Asmara Abigail, tantangan terbesarnya adalah ketika harus menyanyi. Wanita yang juga aktif di dunia perfilman itu mengaku dirinya mengambil les latihan vokal.

"Yang challenging, aku enggak biasa nyanyi, apalagu suaraku juga high pitched. Aku mengambil latihan vokal via Zoom, masih tahap belajar. Dan di musikal ini, aku juga sambil belajar nyanyi," kata Abigail.

Sementara itu, musikal "Anugerah Terindah" akan tayang di Mola TV mulai Sabtu (5/12). Selain Mikha, Roy, Sal, dan Abi, musikal yang diadaptasi dari lagu-lagu Eross Chandra itu juga dibintangi oleh Ayushita, Dira Sugandi hingga Reza Rahardian. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

DOK Warner Bros

Sedikit Bocoran Film Godzilla vs Kong lewat Trailer Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:11 WIB
Godzilla vs Kong akan dirilis baik di bioskop maupun di HBO Max pada 26...
Antara

BMW M1 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:17 WIB
Daftar untuk pelelangan berada pada US$350 ribu atau sekitar Rp4,9 miliar pada saat berita ini...
Dok HBO

Serial The Rook Tayang di HBO Go

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:17 WIB
The Rook merupakan kisah original dari perempuan muda dengan kekuatan khusus yang memilih jadi aset tidak ternilai yang selalu diinginkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya