Kamis 19 November 2020, 14:46 WIB

Gal Gadot, Patty Jenkins Sorot Wonder Woman di Bioskop dan HBOMax

Mediaindonesia.com | Hiburan
Gal Gadot, Patty Jenkins Sorot Wonder Woman di Bioskop dan HBOMax

AFP/Alberto E Rodriguez
.

 

RESMI sudah film baru Wonder Woman 1984 akan tayang pada akhir 2020. Warner Bros telah mengumumkan bahwa film DC senilai US$200 juta akan diputar bioskop AS dan HBO Max pada Hari Natal, alih-alih menunda rilisnya lebih lanjut.

Itu merupakan berita yang menggembirakan untuk film yang awalnya direncanakan untuk debut pada awal musim gugur tahun lalu. Gal Gadot serta penulis/sutradara Patty Jenkins juga berada di belakang keputusan tersebut.

Wonder Woman 1984 yang tayang di bioskop dan streaming pada hari yang sama pada Desember merupakan langkah menarik bagi Hollywood. Ini karena studio terus melakukan penyesuaian saat pandemi covid-19 merebak.

Film ini menghadapi perjuangan berat di box office setelah Tenet karya Christopher Nolan mengalami masa sulit di bioskop. Lantas apa tanggapan Gal Gadot atas berita itu?

"Sudah waktunya. Kita semua sudah lama menunggu yang ini datang. Saya tidak dapat memberi tahu anda betapa senangnya saya melihat anda semua untuk menonton film ini. Itu bukanlah keputusan yang mudah dan kami tidak pernah berpikir kami harus menahan rilis untuk waktu yang lama, tetapi covid-19 mengguncang seluruh dunia kami. Kami merasa film tersebut tidak pernah begitu relevan seperti saat ini dan kami berharap ini akan membawa kegembiraan, harapan, dan cinta di hati anda. Wonder Woman 1984 adalah yang spesial bagi saya dan saya hanya bisa berharap itu akan menjadi spesial untuk anda juga. Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalamnya. Jadi Anda dapat menontonnya di bioskop (mereka melakukan pekerjaan luar biasa dalam menjaganya agar tetap aman) dan anda dapat menontonnya di HBOMax dari rumah. Mengirimimu cintaku. Harap tetap aman dan kenakan masker. Selamat liburan untuk kita semua! Biarkan cahayanya masuk," ujar Gadot di Twitter-nya.

Ini bukanlah keputusan yang mudah untuk mengubah cara tradisional dengan rilis Natal menjadi layar lebar dan streaming. Tapi saat ini, studio pembuat film dan bioskop sedang merugi. Penonton tidak menonton film DC sejak Birds of Prey pada Februari. Berikut pernyataan penulis/sutradara Patty Jenkins.

"Saatnya telah tiba. Pada titik tertentu anda harus memilih untuk berbagi cinta dan kegembiraan yang harus anda berikan di atas segalanya. Kami mencintai film kami karena kami mencintai penggemar kami. Jadi kami benar-benar berharap film kami membawa sedikit kegembiraan dan ketenangan bagi anda semua di musim liburan ini. Tonton di bioskop, di mana hal itu dibuat aman untuk dilakukan (lihat kerja hebat bioskop yang telah dilakukan untuk membuatnya begitu!) Dan tersedia dalam keamanan rumah anda di HBOMax di mana ia dapat disaksikan. Selamat liburan untuk kalian semua. Kami harap anda menikmati film kami seperti halnya kami menikmati pembuatannya," tuturnya.

Sepanjang tahun, Patty Jenkins telah menyampaikan bahwa dia dan Warner Bros ingin mendebutkan Wonder Woman 1984 di layar lebar pada saat industri bioskop sedang berjuang untuk tetap bertahan. Dengan keputusan ini, film tersebut mungkin akan membawa sejumlah uang kepada bioskop dan studio melalui langganan HBOMax. Menurut Jenkins, dia juga mengerjakan program yang memungkinkan keluarga atau kelompok untuk menyewa teater mereka sendiri untuk menonton Wonder Woman 1984.

Karena keputusan ini juga merupakan yang pertama untuk rilis dengan anggaran besar, sejumlah penggemar merasa khawatir. Utamanya, penggemar global Wonder Woman telah dibiarkan tergantung dengan pengumuman ini.

Saat ini, rencana penayangan di bisokop dan streaming hanya untuk orang-orang yang tinggal di AS. Penonton di negara lain masih harus menunggu. Ada ketakutan yang membayangi terkait munculnya spoiler dan salinan bajakan yang menjangkau mereka. Selain itu, HBO Max saat ini tidak menawarkan 4K.

Wonder Woman 1984 saat ini menjadi satu-satunya film besar yang akan mendapatkan slot bioskop liburan Natal ini. Rilisan besar lain ialah Soul dari Pixar dan akan tayang secara eksklusif di Disney+ pada 25 Desember bersamaan dengan petualangan Diana Prince pada 1980-an. (CB/OL-14)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Denny JA Bicara Pandemi Covid-19 Lewat 8 Film

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 November 2020, 08:01 WIB
Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali mengungkap kondisi masyarakat di tengah pandemi virus korona melalui 8 judul...
MI/SUSANTO

Ria Ricis: Senang Diwisuda secara Daring

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:45 WIB
SELEBGRAM Ria Ricis, 25, resmi menyandang status sebagai sarjana ilmu komunikasi setelah menjalani wisuda secara daring di tengah pandemi...
MI/PERMANA

Widi Mulia: Sambut Hangat Kepulangan Suami

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:40 WIB
Foto itu memotret luapan bahagia keluarga menyambut kepulangan suaminya setelah sekitar enam bulan menjalani rehabilitasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya