Minggu 01 November 2020, 03:35 WIB

Mira Lesmana: Hadirkan Sekuel Petualangan Sherina

Suryani Wandari Putri | Hiburan
Mira Lesmana: Hadirkan Sekuel Petualangan Sherina

MI/PERMANA
Produser Mira Lesmana

 

PRODUSER Mira Lesmana, 56, dan sutradara Riri Riza mengumumkan pembuatan Petualangan Sherina 2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya. Film tersebut direncanakan akan tayang pada akhir 2021. “Kan kemarin sempat viral, tapi aku jawab nanti deh belum bisa di-omongin. Sekarang secara resmi aku kasih tahu Petualangan Sherina 2 akan ada di 2021,” kata produser Miles Films, Mira Lesmana, dalam perayaan 25 Tahun Miles Films, Jumat (30/10).

Mira juga mengatakan sekuel dari film Petualangan Sherina yang rilis pada 2000 itu bercerita mengenai Sherina dan Sadam. Pemeran utamanya pun masih tetap Sherina Munaf dan Derby Romero. “Kita itu berpikir untuk bikin another project, terus aku bilang ke Sherina kalau mau bikin Petualangan Sherina Reborn atau apa lah. Dia bilang, ‘Kenapa harus reborn, kenapa enggak Petualangan Sherina sekuel aja. Aku tanya emang dia mau main lagi, dia bilang mau,” ujar Mira.

Mira mengatakan Sherina tidak hanya bertindak sebagai pemain utama. “Sherina akan jadi komposer dan penata musik, dia akan menggantikan almarhum gurunya, Elfa Secioria, dan dia juga ikut dalam pengembangan cerita. Kakak Sherina, Vira Munaf, juga terlibat dalam pengembangan cerita dan co-writer,” kata Mira.

Sherina, tutur Mira, sudah menyelesaikan pembuatan lagu-lagu yang akan masuk film Petualangan Sherina 2. Menurut Mira, hasilnya sangat luar biasa. “Sherina udah menyelesaikan lagu-lagunya, kita sedang memasuki tahap recording. Jadi nanti ada koreografi juga, tetap musikal, ada action, petualangan, tapi tetap musikal dan lucu,” ujar Mira yang juga memproduseri Laskar Pelangi dan Ada apa dengan Cinta? tersebut.


Animasi

Sutradara Petualangan Sherina, Riri Riza, mengatakan saat ini ialah waktu yang tepat untuk membuat sekuel dari film tersebut. Menurut Riri, jika dibuat 10 atau 5 tahun yang lalu, keadaannya pasti akan berbeda dengan saat ini. “Sebenarnya cerita ini akan jatuh di waktu yang tepat untuk kita sekarang dan enggak mungkin dilakukan 5 tahun sebelumnya,” kata Riri.

Mira mengiyakan pernyataan Riri. Ia mengatakan, sekarang ialah waktu yang tepat untuk memulai bersemangat lagi. “Dulu Petualangan Sherina menggebrak bioskop saat bioskop lesu dan sekarang saat pandemi dan keadaan bioskop mulai membaik, dan kita bisa bersama-sama menikmati lagi bioskop bersama keluarga,” lanjut Mira.

Tak hanya sekuel. Miles Films juga mengumumkan sedang memproduksi versi animasi Petualangan Sherina. Film animasi ini akan mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan.

Persiapan film panjang animasi ini telah mulai digarap sejak Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter dalam cerita.

“Kalau animasi sebenarnya tidak ada direncana. Tapi ketika harus berhenti karena tidak bisa mengerjakan Petualangan Sherina 2 karena pandemi, saya ngobrol sama Riri, dan satu hal yang bisa dikerjakan di rumah ialah animasi karena tidak perlu datang ke lokasi,” ujar Mira.

Untuk pembuatan animasinya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Film panjang Animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama bagi Miles. (Ant/H-3)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Denny JA Bicara Pandemi Covid-19 Lewat 8 Film

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 November 2020, 08:01 WIB
Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali mengungkap kondisi masyarakat di tengah pandemi virus korona melalui 8 judul...
MI/SUSANTO

Ria Ricis: Senang Diwisuda secara Daring

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:45 WIB
SELEBGRAM Ria Ricis, 25, resmi menyandang status sebagai sarjana ilmu komunikasi setelah menjalani wisuda secara daring di tengah pandemi...
MI/PERMANA

Widi Mulia: Sambut Hangat Kepulangan Suami

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:40 WIB
Foto itu memotret luapan bahagia keluarga menyambut kepulangan suaminya setelah sekitar enam bulan menjalani rehabilitasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya