Kamis 16 Juli 2020, 18:10 WIB

Kikan Eks Cokelat Tertantang Jadi Dayang Sumbi

Antara | Hiburan
Kikan Eks Cokelat Tertantang Jadi Dayang Sumbi

Instagram @kikankikan
Kikan

 

Kikan Namara mencoba tantangan baru dengan menjadi Dayang Sumbi dalam produksi pertunjukan musikal "Sangkuriang" yang akan disiarkan virtual.

Mantan vokalis band Cokelat itu mengatakan awalnya sempat ragu-ragu untuk terlibat dalam pertunjukan musikal ini karena dirinya merasa bukan sebagai pemain teater.

"Aku pas pertama kali ditawari jujur agak ragu mau ikutan atau enggak karena pertama orang tahu aku sebagai penyanyi. Aku terakhir itu ikut teater tahun 2011 jadi udah lama banget," kata Kikan Namara dalam jumpa pers virtual #MusikalDiRumahAja, Kamis (16/7).

Apalagi proses produksinya, menurut Kikan, dilakukan secara berbeda akibat adanya pandemi virus corona yang membatasi orang banyak untuk berkumpul. "Aku enggak yakin masih bisa atau enggak apalagi kita lagi di era pandemi pasti proses workshop berbeda. Kita enggak bisa ketemu langsung," ujar Kikan.

Tantangan kedua biasa kan teater itu live kita nyanyi dan akting ketemu langsung tapi ini direkam semua. Jadi pembangunan emosi lebih sulit apalagi aku skill dan akting membangun emosi jauh dibandingkan teman-teman lain," kata dia menambahkan.

Kikan mengaku belajar banyak dari keterlibatannya di produksi musikal "Sangkuriang" ini. Banyak hal yang dia belum pernah lakukan sebelumnya di proyek musikal ini.

"Di 'Sangkuriang' ini ada satu part yang semi nyinden. Jujur aku yang biasa teriak nyanyi rock, itu luar biasa benar-benar pengalaman baru dan menantang. Aku sih berharap ini bisa menghibur bagi yang menyaksikan," imbuhnya.

Meski sulit, Kikan pun akhirnya berhasil beradaptasi dengan proses workshop yang intens dilakukan meski dengan cara yang berbeda akibat pandemi virus korona. "Tapi sih aku musti bilang ini challenge yang kita butuh. Apalagi kita seniman selama sebulan butuh wadah untuk ekspresikan diri," tutur Kikan.

#MusikalDiRumahAja akan ditayangkan setiap hari Kamis mulai 23 Juli 2020 pada pukul 20.00 WIB, melalui akun YouTube Indonesia Kaya. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Chris Delmas

Robert Pattinson Pakai Kostum Batman Zaman Val Kilmer Saat Screen Test The Batman

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:30 WIB
Aktor Twilight tersebut akan mengambil peran sebagai Sang Ksatria Hitam di film garapan Matt Reeves yang akan...
AFP/Steve Jennings / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Paul McCartney Bercerita Tentang Inspirasi di Balik Lagu Eleanor Rigby

👤Farrel Ardan 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:15 WIB
McCartney, yang menulis tentang masa kecilnya di Liverpool, mengingat bertemu seorang perempuan tua yang menjadi inspiasi untuk lagunya...
Instagram @lalalalisa_m

Lagu Money Cetak Rekor di Spotify

👤Febby Saraswati 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:00 WIB
Lagu Money semakin populer seiring waktu, bahkan melompat dari No 81 minggu lalu ke No 59 minggu ini di Official Singles Chart...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya