Selasa 30 Juni 2020, 06:35 WIB

Broadway Perpanjang Penutupan Teater Tanpa Kepastian

Antara | Hiburan
Broadway Perpanjang Penutupan Teater Tanpa Kepastian

Cindy Ord/Getty Images/AFP
Panggung Broadway yang menjadi ikon Kota New York telah ditutup sejak Maret akibat pandemi covid-19, dan tidak tahu pasti kapan akan dibuka.

 

BROADWAY menutup teaternya sepanjang sisa tahun dan tidak jelas kapan pertunjukkan akan dibuka kembali. Ini menandai perpanjangan penutupan keempat Broadway, setelah penghentian pertunjukan yang dimulai pada Maret karena wabah virus korona. Penutupan tersebut merupakan periode waktu terpanjang dan tanpa kepastian kapan akan dibuka kembali.

Broadway League mengumumkan bahwa pemilik teater akan mengembalikan atau menukar semua tiket yang dibeli untuk pertunjukan musik yang diputar hingga 3 Januari. Untuk pertunjukan yang akan dilanjutkan pada Great White Way, tiket pertunjukan untuk musim dingin dan musim semi mendatang akan mulai dijual dalam beberapa minggu mendatang.

Ketika Broadway ditutup pada 12 Maret, 31 pertunjukan musikal dan drama sedang dilakukan, 8 pertunjukan baru sedang dalam pratinjau, dan 8 lainnya sedang bersiap untuk debut di musim semi. Sudah, tiga pertunjukan; termasuk musikal Disney Frozen, Hangmen dan Who's Afraid of Virginia Woolf, telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan kembali ketika Broadway dibuka kembali.

Pertunjukan lain, seperti kebangkitan Neil Simon dari Plaza Suite yang dibintangi Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick, telah menunda debutnya hingga 2021. Broadway League mengatakan pihaknya terus bekerja dengan pejabat kota dan negara bagian guna menemukan cara teraman untuk membuka kembali. Upaya-upaya tersebut termasuk penyaringan dan pengujian untuk audiens dan karyawan, peningkatan tindakan pembersihan dan sanitasi, dan pembenahan protokol di belakang panggung.

baca juga: Kangen Manggung, Vidi Aldiano Sampai Cium Microphone

Broadway, sebagai sebuah industri, sangat beresiko karena teater seringkali kecil dan penuh dengan pengunjung. Presiden Broadway League, Charlotte St. Martin mengatakan, pihaknya bertekad membawa kembali para pekerja seni yang hidupnya bergantung pada industri hiburan Broadway. Terlebih Broadway meniadi bagian penting dari Kota New York. 

"Seperti yang banyak disampaikan di komunitas Broadway selama ini, kami akan kembali dan memiliki banyak cerita untuk diceritakan," terang Charlotte. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok JMSI

DVD Tur Konser Fourtwnty Hadiah Manis untuk Penggemar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 19:21 WIB
Fourtwnty adalah band indie yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots tersebut punya basis massa penggemar yang luar...
Dok  Dehills Radio

Fariz RM Sukses Gelar Konser Virtual di Deheng Hills Bogor

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 19:18 WIB
Konser ini sebagai bentuk terimakasihnya kepada para pecinta karya musik dan lagu-lagunya selama...
AFP

Zendaya Sebut Proses Syuting Spider-Man tidak Mudah

👤Sofia 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 15:15 WIB
Kekasih Tom Holland itu menyoroti proses syuting film yang berlangsung di New York. Mengingat, banyak paparazi yang membatasi ruang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya