Senin 08 Juni 2020, 16:00 WIB

Cara Unik DJ Cliffrs Promosikan Pariwisata Sumatra Utara

Mediaindonesia.com | Hiburan
Cara Unik DJ Cliffrs Promosikan Pariwisata Sumatra Utara

Istimewa
Cliffrs yang juga pengurus PDJI mengembangkan pariwisata lokal dengan recording atau live set di tempat wisata di Sumatra Utara.

 

MEMPROMOSIKAN pariwisata lokal di Sumatra Utara dilakukan DJ Cliffrs dengan cara melakukan recording atau live set seperti di Taman Simalem, Danau Toba, dan juga eco tourism yang berada di Langkat. Ia berharap hal itu bisa menambah kunjungan wisatawan.

Menurut dia, banyak anak muda yang lebih senang berlibur ke negara tetangga. Bahkan, mereka menabung selama bertahun-tahun kemudian menghabiskan uang di luar negeri. Padahal, Indonesia terutama Sumatra Utara memiliki destinasi yang luar biasa indahnya.  

"Aku termotivasi ayolah kita promosikan wisata daerah dan jadikan lebih baik supaya banyak yang mengunjungi dan otomatis bakal menambah pendapatan daerah serta membantu pemerintah," ujar pria asal Medan itu dalam keterangan, Senin (8/6).

Baca juga: Luhut: Pemerintah Akan Gelontorkan Rp4,04 T untuk Danau Toba

Cliffrs yang juga pengurus Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) mengembangkan pariwisata lokal dengan recording atau live set di tempat wisata di Sumatra Utara. Upayanya itu terbantu karena memiliki recording label (Toco Recording) hasil kerja sama dengan DJ Panca Borneo sejak 2014.

Tak cuma di Sumut, Cliffrs berencana membantu mempromosikan pariwisata di beberapa daerah lainnya di Indonesia. "Setelah Sumut, aku bakal ke Sumatra Barat dan mungkin Lampung yang begitu cantik pantai-pantainya," sambungnya

Niat Cliffrs membantu mengangkat pariwisata Sumut terus dilakukannya meski ada pandemi covid-19. Menurut dia, protokol dari pemerintah untuk menjaga jarak pasti akan selalu diikuti. "Kita bahkan pernah ditolak untuk balik karena daerah itu sedang PSBB," imbuh Cliffrs.

Terkait Toco Recording, Cliffrs mengatakan tidak sedikit dari DJ lokal yang memanfaatkan recording label tersebut. Pada 2018, Toco Recording mengembangkan sayap dengan menciptakan Toco Music yang bertujuan menyatukan seluruh DJ maupun produser baik lokal maupun non-lokal.

Baca juga: Fasilitas Nomadic Tourism Danau Toba Siap Beroperasi

"Sudah banyak kompetisi yang dimenangkan para anggota yang tergabung di Toco Music. Itu membuat Toco Music sebagai salah satu komunitas musik yang memiliki nama di Sumatra Utara bahkan menjangkau luar Sumatera," tutup dia.(RO/A-3)

Baca Juga

AFP/Olivier DOULIERY

Pelanggan Netflix di Dunia Tembus 200 Juta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:42 WIB
Harga saham Netflix naik lebih dari 10% menjadi US$553,50 pascalaporan yang menunjukkan pertumbuhan pelanggan layanan itu lebih besar dari...
AFP/John MACDOUGALL

Lupin Tumbangkan Queen's Gambit di Netflix

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 08:07 WIB
Lupin menjadi serial yang paling banyak ditonton di 10 negara termasuk Brasil, Vietnam, Argentina, dan...
Dok Flora & Ulysses

Film Flora & Ulysses yang Diadaptasi dari Novel Bakal Tayang

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:15 WIB
Berkisah tentang seorang gadis berumur 10 tahun yang merupakan penggemar berat komik dan hidup dengan kedua orang tuanya yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya