Jumat 17 April 2020, 05:57 WIB

Esport Jadi Trending Selama Pandemi Covid-19

Antara | Hiburan
Esport Jadi Trending Selama Pandemi Covid-19

Chris Graythen/Getty Images/AFP
Esport kini mulai digemari masyarakat di tengah pandemi covid-19. Salah satu tayangan tervaforit Esport saat ini adalah balap mobil.

 

TERHENTINYA kompetisi olah raga karena pandemi virus korona membuat para penggemar beralih ke Esport. Dan kini esports memetik keuntungan dengan jumlah penggemar terus meningkat. Para penggemar olah raga kian rasional karena stadion kini tidak lagi menjadi pilihan untuk didatangi. Terlebih lagi, para penggemar kini bisa menyaksikan atlet favorit mereka baik itu pesepak bola, pebasket ataupun pebalap profesional yang kini terjun memainkan berbagai permainan esports untuk menghibur khalayak.
  
"Kami mencatatkan lonjakan besar dalam jumlah penonton atas tayangan esports,"kata Wakil Presiden Senior Divisi Gaming Kompetitif Electronic Arts Inc, Todd Sitrin, Jumat (17/4).

Ia juga menyebut game Apex Legends mencatatkan lonjakan dua hingga tiga kali pemirsa pada kuartal pertama 2020 demikian dibandingkan masa normal.
  
"Seluruh kompetisi olah raga tradisional ditangguhkan demikian juga siarannya, sehingga kini para penggemar mencari cara untuk memenuhi dahaga olah raga mereka," katanya.
  
Turnamen esports biasanya disiarkan lewat layanan streaming seperti Twitch, YouTube Gaming, Facebook Gaming dan Mixer serta kini mulai disiarkan oleh kanal televisi konvensional seperti ESPN dan Fox Sports.
  
Di sektor layanan streaming daring tercatat lonjakan pemirsa hingga 43 persen atau mencapai durasi pemutaran hingga 495 juta jam sepekan sejak 29 Maret, demikian menurut firma analis Stream Hatchet. Sementara itu, menurut laporan Nielsen Sports, balapan Texas Motor Speedway di seri eNASCAR iRacing menjadi tayangan Esports paling banyak ditonton hingga 30 Maret. (OL-3)
  

Baca Juga

Dok. Pribadi

The Rym's Rilis Singel Rinduku, Digarap Sejak 2013

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 30 November 2020, 23:04 WIB
"Rasa kangen bermusik dan bernyanyi kami mampu mengalahkan pandemi COVID-19 yang hingga kini belum diketahui kapan...
Antara/Netflix

Inggris Tuntut Netflix Tegaskan The Crown adalah Karya Fiksi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:01 WIB
"Ini adalah karya fiksi yang diproduksi dengan indah, sehingga seperti produksi TV lainnya. Netflix harusnya sangat jelas (kalau ini...
Twitter @HamillHimself

Dave Prowse, Aktor Pemeran Darth Vader, Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 08:26 WIB
Dalam sebuah wawancara dengan AFP pada 2013, Prowse menegaskan bahwa dirinya adalah penjahat film terhebat sepanjang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya