Selasa 01 Mei 2018, 03:30 WIB

Komeng Wisuda, Lulus Sarjana Ekonomi di Usia 47

Purba Wirastama | Hiburan
Komeng Wisuda, Lulus Sarjana Ekonomi di Usia 47

Dok Pribadi

 

BELUM lama ini komedian Alfiansyah alias Komeng dikabarkan telah menyelesaikan ujian skripsi sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi. Komeng rupanya telah setahun fokus menempuh studi S-1 dan cuti sementara dari dunia lawak.

"Kuliah di Bekasi hampir setahun. Sampai cuti dari lawak hehehe," kata Komeng dalam pesan tertulis kepada Medcom.id, Minggu malam, 29 April 2018.

Pria kelahiran 25 Agustus 1970 ini mengaku pernah mengambil kuliah S-1 jurusan perbankan, tetapi tidak sampai tuntas. Sejak 2017 lalu, Komeng memutuskan untuk melanjutkan lagi kuliah ekonomi dalam usia 46. Dia mengambil jurusan manajemen.

"Saya ambil jurusan manajemen karena waktu dulu pernah kuliah di perbankan juga dan ingin menguasai manajemen diri biar bisa bertahan di dunia seni," ungkapnya.

Tidak sendiri, Komeng kuliah bersama rekan komedian Rudi Sipit. Menurut Komeng, kuliah sarjana Rudi juga tidak tuntas saat masih muda.

"Kebetulan (saya dan Rudi) sama-sama enggak kelar kuliah waktu itu. Pas mau lanjut, janjian bareng biar di kelas ada temannya," kata Komeng.

Komeng menempuh ujian skripsi pada 17 Maret 2018. Topik skripsinya tak jauh dari komedi dengan judul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat. Maman Suherman alias Kang Maman berbagi di media sosial bahwa skripsi Komeng mendapat nilai A.

Lulus skripsi dan mendapat pengukuhan gelar sarjana lewat wisuda, bagaimana kesan Komeng?

"Biasa saja. Kalau belajar kan bisa dari mana saja. Hanya ini bedanya ada sertifikat, kayak tanah (emoji tertawa)," tukas Komeng. (medcom/OL-6)

 

Baca Juga

Dok Syuhada Kotabaru

Konser Jazz Syuhada Kota Baru 2021 Kembali Digelar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:00 WIB
Konser digelar di Monumen Serbuan sebagai bagian dari pengenalan sejarah serbuan Kotabaru pada 7 Oktober...
ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Pembuat Film The Flame Ungkap Kekuatan Film Dokumenter

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 11:58 WIB
Film adalah medium yang paling kuat untuk membangun rasa, empati dan pengertian antara satu sama...
Instagram @sandradewi88

Urus Anak, Sandra Dewi Hadapi Tantangan Berbeda Setiap Hari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 11:12 WIB
Tidak hanya dalam mengurus anak, dalam urusan memberikan asupan gizi pun memiliki tantangan tersendiri. Sandra khawatir jika kebutuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya