Kamis 26 Januari 2023, 18:00 WIB

Reliance Finance akan Lunasi Obligasi Seri A Rp100 Miliar

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Reliance Finance akan Lunasi Obligasi Seri A Rp100 Miliar

DOK pribadi.
Gedung Reliance.

 

PT Usaha Pembiayaan RelianceIndonesia atau Reliance Finance akan melakukan pelunasan Obligasi Seri A senilai Rp100 miliar. Obligasi tersebut merupakan bagian dari surat berharga Reliance Finance yang diterbitkan pada 2022. 

Pelunasannya akan jatuh tempo pada 19 Februari 2023. Obligasi tersebut ialah Obligasi Seri A dengan tingkat bunga 8% dan tenor 370 hari. Presiden Direktur Reliance Finance Iman Pribadi menuturkan bahwa sumber dana untuk pelunasan Obligasi Seri A tersebut berasal dari kas internal yang sudah direncanakan perusahaan. 

Adapun catatan Obligasi Reliance Finance yang masih berjalan saat ini setelah pelunasan Obligasi Seri A tersebut ialah Obligasi Seri B dengan tenor 3 tahun dan bunga 9% dan Obligasi Seri C dengan tenor 5 tahun dan bunga 9,5%. Seluruh obligasi tersebut tersimpan pada Kustodian Sentral Efek Indonesia dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia sesuai peraturan yang berlaku.

Iman Pribadi juga menambahkan bahwa sesuai tujuan strategis Reliance Finance sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital, seluruh produk pembiayaan telah dilakukan melalui platform digital. Dengan platform digital tersebut calon debitur dapat dengan mudah dan lebih cepat mengajukan permohonan pembiayaan kepada perusahaan. Produk-produk digital tersebut seperti ReliDana yaitu ReliDana Employee Loan, ReliDana Kasbon, ReliDana Usaha (Pembiayaan Modal Usaha untuk UMKM), ReliDana Siswa (Pembiayaan Pendidikan), dan ReliHome (Pembiayaan KPR dan Renovasi Rumah).

Adapun kinerja pada akhir 2022 (belum diaudit), Reliance Finance membukukan kenaikan laba sebesar 38,2% menjadi Rp23,01 miliar dan total aset perusahaan juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 46% menjadi Rp711,69 miliar. Selain itu, perusahaan menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp376,20 miliar. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

IKAPPI Tuding Kinerja Bulog Tidak Maksimal

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 11:35 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyatakan, kondisi harga beras...
MI/Ramdani

Menjaga Asa di Tahun Politik 

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:55 WIB
Komitmen pemerintah dan masyarakat untuk menjaga stabilitas dalam negeri akan menjadi kunci upaya menumbuhkan...
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP

BMW Investasi 13 Triliun untuk Produksi Internasional Kendaraan Listrik

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:49 WIB
Produsen kendaraan premium BMW Group akan menginvestasikan 800 juta euro (sekitar Rp13 triliun) di Meksiko sebagai upaya memperluas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya