Kamis 26 Januari 2023, 11:39 WIB

Hadiri Gebyar Harlah ke-50 PPP di DPR, Mardiono Dialog dengan Para Pelaku UMKM

mediaindonesia.com | Ekonomi
Hadiri Gebyar Harlah ke-50 PPP di DPR, Mardiono Dialog dengan Para Pelaku UMKM

dok.ppp
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gebyar Harlah ke-50 PPP, di Selasar Ged

 

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gebyar Harlah ke-50 PPP, di Selasar Gedung II, DPR RI, Jakarta Selatan.

“Acara peringatan Harlah emas ke-50 PPP diselenggarakan oleh fraksi PPP DRI RI dan ada sekitar 100 UMKM. Ini merupakan suatu simbol PPP yang akan senantiasa memperjuangkan UMKM,” tutur Muhamad Mardiono, di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, kemarin.

Muhamad Mardiono menyebut, UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian negara. Pasalnya, pasca pandemi sektor UMKM yang membuat recovery ekonomi.

“Fraksi PPP DPR mengangkat UMKM, karena kita tahu setelah terjadi krisis pandemi ternyata sektor ini menjadi tulang punggung. Sehingga cepat melakukan recovery ekonomi,” ungkapnya.

Selain memberikan peluang untuk UMKM berjualan di selasar Gedung DPR, Muhamad Mardiono juga memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas, bantuan pupuk unggulan ke petani, dan memberikan mushaf Al-Quran kepada guru atau ustaz.

“Kita memberikan juga bantuan kepada penyandang disabilitas, pemberian pupuk kepada petani yang belakangan ini mengalami kelangkaan. Serta mushaf Al-Quran yang diberikan kepada ustaz, untuk digunakan sebagai sarana prasarana mengaji. Karena ini bagian menjaga agama dan Indonesia,” tutupnya.

Adapun para pelaku UMKM yang membuka stan dalam Gebyar Harlah ke-50 PPP ini tidak dipungut biaya. Para pelaku UMKM bisa berjualan di Selasar II Gedung DPR RI selama tiga hari yaitu 25, 26, 27 Januari 2023. (Ant/OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Situasi Global jadi Tantangan Perusahaan Rintisan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:30 WIB
Perusahaan rintisan di Indonesia jumlahnya banyak, namun tidak diketahui keberadannya terkecuali yang terkoneksi dengan platform e-commerce...
Dok Kemenparekraf

Sandiaga Dorong Kepala Daerah Gairahkan Kunjungan Desa Wisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:13 WIB
Sandiaga Uno mendorong para kepala daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di desa wisata guna mendorong kebangkitan ekonomi dan...
Dok. Itama Ranoraya

Oneject Indonesia dan Itama Ranoraya Sepakati Kerjasama Distribusi Alkes dengan Enseval

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:03 WIB
“Kerjasama distribusi yang disepakati diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses bagi para tenaga kesehatan yang tersebar di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya