Kamis 19 Januari 2023, 21:25 WIB

14 Ribu Nasabah Korporasi Manfaatkan Layanan Maybank to Enterprise

Mediaindonesia.com | Ekonomi
14 Ribu Nasabah Korporasi Manfaatkan Layanan Maybank to Enterprise

DOK situs web Maybank.
Halaman depan M2E.

 


LEBIH dari 14 ribu nasabah korporasi sudah menggunakan layanan Maybank to Enterprise atau M2E hingga Desember 2022. M2E ialah platform internet banking untuk korporasi yang didesain agar seluruh perusahaan dapat melakukan transaksi, memeriksa rekening, melakukan penarikan laporan secara online, dan layanan lain. 

"Yang mengadopsi M2E sudah 14 ribu lebih," ujar Head of Digital Non-retail Solution Maybank Indonesia Marcell Wijaya di Jakarta, Kamis (19/1). M2E memberikan layanan informasi saldo, aktivitas transaksi dan laporan harian, pengelolaan dan pembayaran pajak, hingga transaksi valuta asing.

Selain itu, nasabah korporasi melalui M2E bisa mengelola pembayaran gaji karyawan, pengelolaan likuiditas perusahaan, hingga pengelolaan portofolio berbagai bank account. Dia menjelaskan M2E menawarkan transaksi yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, akses dapat diatur sesuai kebutuhan, serta fitur otentikasi berganda dalam mengelola arus kas.

Selain itu, pengguna dapat melihat rekam jejak aktivitas, dengan fungsi pengguna terdiri dari maker, verifier, authorizer, dan
releaser. Dia pun memastikan keamanan layanan M2E sangat terjaga yang ditopang berbagai fitur. "Selain username dan password, untuk beberapa roll hanya bisa login menggunakan captcha, atau otoritasi transaksi menggunakan token. Untuk mematikan tidak sembarangan orang bisa melakukan transaksi," ujar Marcell.

Maybank Indonesia mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke entitas sebesar Rp1,06 triliun pada triwulan III 2022. Kredit segmen Retail Small and Medium Enterprises (RSME) tumbuh 5,7% year on year (yoy) menjadi Rp12,76 triliun pada triwulan III 2022, dari sebelumnya Rp12,07 triliun periode sama 2021. 

Sedangkan, segmen Small and Medium Enterprises dengan segmentasi plafon kredit lebih besar atau SME+ tumbuh 1,3% menjadi Rp5,08 triliun dari sebelumnya Rp5,01 triliun periode sama 2021. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Antara

Basuki: 30 Proyek IKN Senilai Rp24 Triliun Sudah Teken Kontrak

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:56 WIB
Beberapa konstruksi yang tengah dikerjakan antara lain Kantor Presiden dan Wakil Presiden, Kantor Kementerian, perumahan, jalan tol dan...
Ist

Dukung Pertumbuhan Fashion Lokal, MC Texstyle Gelar Promo

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:19 WIB
Manav Chainani, selaku owner MC Texstyle mengatakan, promo tanggal kembar yang dilakukan setiap bulan ini bertujuan untuk mendukung...
Antara

Sri Mulyani: Pelaku Usaha Jangan Khawatirkan Tahun Politik

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:08 WIB
Menurutnya, Indonesia telah memiliki pengalaman yang matang dan mampu menjalankan pemilu dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya