Kamis 12 Januari 2023, 21:35 WIB

PT Pangansari Utama Siap Kembangkan Pasar Luar Negeri

Fani Maulana | Ekonomi
PT Pangansari Utama Siap Kembangkan Pasar Luar Negeri

MI/Fani Maulana
PT Pangansari Utama ambil bagian pada pameran haji dan umroh di Jeddah Superdome, Jeddah, Arab Saudi 9-12 Januari 2023.

 

PAMERAN haji dan umroh yang berlangsung di Jeddah Superdome, Jeddah, Arab Saudi 9-12 Januari 2023 dimanfaatkan PT Pangansari Utama untuk memperkenalkan produk-produk yang berkualitas. Ajang ini diikuti industri-industri jasa boga (katering) kelas dunia dari sekitar 140 negara termasuk Indonesia.

PT Pangansari Utama menjadi satu-satunya industri katering Indonesia yang diundang di ajang tersebut. Dalam pameran ini, PT Pangansari Utama menghadirkan berbagai produk seperti rempah-rempah, makanan siap saji, sosis dan nugget premium, makanan laut olahan, bumbu, kopi, dan produk lainnya.

Presiden Direktur PT Pangansari Utama, Maghfur Lasah mengatakan, bagi PT Pangansari Utama ini adalah keikutsertaan yang pertama di pameran internasional. Melalui pameran ini, jelasnya, PT Pangansari ingin memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan kepada dunia internasional.

"Produk-produk yang diproduksi langsung PT Pangansari tidak kalah berkualitas dengan produk dari negara-negara lain. Dari sisi higienitas, produk anak bangsa tidak kalah dan sangat membanggakan," kata Lasah.

Ia menambahkan, kehadiran PT Pangansari Utama dalam ajang ini sekaligus untuk memperkenalkan salah satu industri katering Indonesia yang nantinya diharapkan dipercaya melayani konsumsi bagi jemaah haji dan umroh asal Indonesia. PT Pangansari, ungkap Lasah, saat ini sudah mempersiapkan berbagai perizinan dan telah bekerja sama dengan pengusaha lokal Arab Saudi.

"Insya Allah, PT Pangansari siap melayani konsumi jemaah haji dan umroh Indonesia. Kami siap mengembangkan pasar luar negeri dan kami berjanji akan membawa nama baik Indonesia dalam bidang industri makanan olahan," tegas Lasah.

Lebih jauh, Lasah memaparkan kerja sama dengan pengusaha Arab Saudi ini nantinya akan dijual kepada mitra dari Arab Saudi. "Nantinya mereka yang akan mendistribusikan kepada para jamaah Indonesia dan juga jamaah Asia Tenggara," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia Bidik 1.000 Kios untuk Pasarkan Pupuk Non Subsidi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:10 WIB
Pupuk Indonesia membidik 1.000 kios komersil, yang memasarkan pupuk non subsidi dan produk-produk Pupuk Indonesia lainnya, untuk beroperasi...
Ist

Lima Cara Meriset Produk Unggulan untuk Tingkatkan Omzet Penjualan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:24 WIB
Riset produk dapat menjadi cara untuk melihat perkembangan kompetitor sehingga Anda dapat mengembangkan produk dan layanan dengan lebih...
MI/Henri

Swiss Tertarik Kerja Sama Bangun IKN

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:09 WIB
DUTA Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder menyatakan ketertarikan negaranya untuk kerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya