Selasa 10 Januari 2023, 09:28 WIB

Pasar Properti Tangerang Bertumbuh, LPKR Perluas Penetrasi Pasar 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pasar  Properti Tangerang Bertumbuh, LPKR Perluas Penetrasi Pasar 

Dok.Ist
Cluster cendana cove jadi salah satu andalan LPKR penetrasi pasar properti di Jabodetabek

 

Dalam riset Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2023, pembangunan infrastruktur transportasi disebut menjadi salah satu faktor penting yang mendorong kenaikan harga properti di Jabodetabek. 

Salah satunya adalah Kabupaten Tangerang yang mengalami kenaikan sebesar 28% per Kuartal III/2022 (Year on Year/YoY). Riset yang sama juga memperkirakan properti Kabupaten Tangerang akan tetap berkembang pada tahun 2023.

Untuk memanfaatkan momentum potensi pertumbuhan pasar properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), perusahaan real estat dan layanan kesehatan terbesar berdasarkan total aset dan pendapatan, sejak tahun 2020 meluncurkan proyek klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes di Lippo Village, yang memiliki akses strategis dan mudah dijangkau, yakni menuju pintu tol Jakarta Merak, Hypermart Cyberpark, Supermal Karawaci, Universitas Pelita Harapan, dan RS Siloam Lippo Village.

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan peluncuran klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes membuktikan kemampuan LPKR dalam memperluas penetrasi pasar properti, khususnya di wilayah Tangerang. Selain menyasar pembeli rumah perdana dan kaum muda, LPKR juga memperluas penetrasi ke pasar premium. “Bisnis properti menunjukkan tanda pemulihan yang terlihat dengan meningkatnya pra penjualan produk klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes di Lippo Village," jelasnya.

John juga menyampaikan bahwa LPKR tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang terjangkau dan berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat LPKR mendiversifikasi penawaran produk.  

Seperti diketahui, untuk memenuhi target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen LPKR menerapkan berbagai strategi, seperti meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, produk low-rise yang menyasar pasar milenial dan gen-z, produk apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara

Lifting Melempem, ESDM Genjot Produksi Migas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Januari 2023, 23:34 WIB
KKKS juga diminta mempercepat pengurasan minyak tahap lanjut atau lebih dikenal enhanced oil recovery dan eksplorasi masif untuk penemuan...
Antara

Lepas PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alami Peningkatan

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 30 Januari 2023, 23:27 WIB
Untuk terus mendorong industri pariwisata, ke depan, pemerintah akan menambah jumlah penerbangan di kawasan-kawasan...
Dok. Panasonic Gobel Indonesia

Dukung Ekosistem Industri Kreatif, Panasonic Sukses Gelar Lumix Creative Universe

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:45 WIB
Lumix Creative Universe terdiri dari tiga agenda utama yang bersifat kreatif, edukatif serta informatif. Dimulai dengan Lumix S5 Mark II...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya