Minggu 08 Januari 2023, 11:00 WIB

Shopee dan Bibit Hadirkan Fitur Investasi Reksa Dana

Basuki Eka Purnama | Ekonomi
Shopee dan Bibit Hadirkan Fitur Investasi Reksa Dana

MI/HO
Kerja sama antara Shopee dan Bibit menghadirkan investasi reksa dana

 

SHOPEE menggandeng Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), menghadirkan fitur investasi reksa dana dan investasi pintar langsung di lokapasar tersebut.

Kerja sama ini diinisiasi sebagai alternatif bagi para pengguna Shopee untuk mendapatkan kemudahan dalam akses investasi di era serba digital saat ini. 

Kolaborasi bersama Bibit tentunya akan semakin menambah portofolio fitur dan layanan yang dihadirkan Shopee pada 2023.

Baca juga: Pahami Investasi Jangka Pendek! Ini Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

Dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (8/1), Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengaku Shopee sangat senang dapat bermitra dengan Bibit untuk menghadirkan fitur investasi yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee.

"Dengan adanya fitur ini, kami harap pengguna tidak hanya memanfaatkan aplikasi Shopee untuk berbelanja dan hiburan, tetapi juga dapat menjadi opsi pelengkap kebutuhan terutama dalam perencanaan keuangan bersama Bibit," ucap Monica.

Maka dari itu, mengawali tahun 2023 ini, ia berharap fitur investasi bersama Bibit dapat dinikmati oleh seluruh pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko masing-masing.

Melalui pilihan fitur investasi yang dihadirkan untuk seluruh pengguna Shopee, Bibit juga menawarkan berbagai manfaat yang dapat dirasakan, seperti investasi mulai dari Rp10 ribu serta kemudahan berinvestasi secara daring, baik pendaftaran, pembelian hingga penjualan reksa dana dengan mudah dan cepat.

Bahkan pengguna juga dapat melihat imbal hasil investasi secara langsung melalui aplikasi Shopee. Selain itu, terdapat berbagai pilihan tipe reksa dana mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, serta reksa dana saham yang dapat dipilih sesuai dengan profil risiko pengguna.

Public Relations and Corporate Communication Lead Bibit William menambahkan, kerja sama dengan Shopee merupakan bentuk komitmen Bibit dalam menghadirkan investasi yang mudah, aman, dan mulus di tengah tingginya antusiasme masyarakat dalam berinvestasi lewat platform digital.

"Kami berharap agar integrasi layanan reksa dana dan investasi pintar melalui aplikasi Shopee tidak hanya membuat investasi reksa dana jadi lebih praktis, namun juga dapat memperluas jangkauan untuk melengkapi kebutuhan pengguna, khususnya dalam perencanaan keuangan," tutur William.

Pilihan investasi yang tersedia, baik investasi reksa dana maupun investasi pintar, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pengguna.

Melalui kerja sama ini, nantinya para pengguna cukup melakukan verifikasi akun pada fitur reksa dana atau investasi pintar di bagian pulsa, tagihan, dan tiket pada aplikasi Shopee. 

Dilanjutkan mengikuti langkah-langkah registrasi yang tertera bagi pengguna yang belum memiliki akun Bibit atau klik mulai bagi pengguna yang sudah terdaftar di Bibit.

Pengguna diharapkan tidak lupa mempelajari setiap produk investasi yang akan dibeli dan jika sudah berhasil melakukan pembelian produk reksa dana, saatnya mewujudkan rencana resolusi keuangan pada 2023. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Teguh Prihatna

Tahun Ini, Kemenhub Selenggarakan 177 Trayek Angkutan Laut

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 27 Januari 2023, 10:33 WIB
Trayek tersebut terdiri dari 39 trayek kapal barang tol laut, 116 trayek kapal perintis, enam trayek kapal khusus angkutan ternak dan 16...
Dok. BRI

BRI Microfinance Outlook 2023: Peran Strategis BRI Akselerasi Inklusi Keuangan & Praktik ESG di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 10:00 WIB
Menurutnya, BRI sebagai bank UMKM dengan mayoritas nasabah berada di daerah rural memiliki tangggung jawab besar untuk mewujudkan tujuan...
Dok Antam

Harga Emas Batangan Antam Kembali Turun

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 09:20 WIB
Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam yang dipantau dari laman logammulia.com pada Jumat pagi, kembali turun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya