Jumat 30 Desember 2022, 23:39 WIB

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore Raih Proper Emas ke Empat

Andhika Prasetyo | Ekonomi
PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore Raih Proper Emas ke Empat

Dok. PHE
Penghargaan Proper untuk Pertamina Hulu Energi

 

PERTAMINA Hulu Energi WMO (PHE WMO) meraih Proper Emas 2022, sebuah penghargaan tertinggi yang diperoleh dalam penilaian kinerja perusahaan untuk pengelolaan lingkungan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya pengembangan Program Salt Centre Terintegrasi yang dijalankan bersama masyarakat Bangkalan, Jawa Timur.

"Alhamdulillah tahun ini Proper Emas kembali diraih melalui program unggulan Salt Centre yang kami kembangkan bersama masyarakat Desa Banyusangka, Bangkalan. kami harapkan program ini dapat menghidupkan industri garam tradisional oleh masyarakat Pulau Garam," ujar General Manager Zona 11 Muhamad Arifin melalui keterangan tertulis, Jumat (30/12).

Ia menjelaskan, Salt Centre Terintegrasi merupakan program yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas garam di Madura khususnya wilayah Bangkalan. Dengan adanya teknologi tepat guna yang diterapkan, tidak hanya NaCl saja yang meningkat, tetapi kandungan puritan yang tidak dibutuhkan dalam garam juga berkurang.

Baca juga : Petrokimia Gresik Sukses Pertahankan Proper Emas dari KLHK

Program itu juga melibatkan ibu-ibu PKK dan juga karang taruna untuk terlibat dalam kegiatan diversifikasi produk olahan berbahan dasar garam. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Ini adalah pencapaian dan penghargaan untuk kita semua," tandasnya.

Ini adalah kali keempat PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore memperoleh Proper Emas. Sebelumnya, anak usaha Pertakina itu juga mendapatkan penghargaan serupa pada 2016, 2017 dan 2020. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Peluang Menguntungkan dari Usaha Kafe Kopi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:59 WIB
Dengan kualitas tinggi biji kopi pilihan dan banyaknya kreasi pilihan dengan berbagai rasa tanpa batas Foresthree Coffee kini sudah...
Istock

Menko Airlangga dan Menteri Ekspor Inggris Bahas Ekonomi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:45 WIB
Menko Airlangga Hartarto dan Menteri Ekspor Kerajaan Inggris Andrew Bowie MP menggelar pertemuan membahas penguatan ekonomi...
Dok. MI

Hingga Akhir 2022, OJK Sudah Terima 315 Ribu Pengaduan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:37 WIB
Dari pengaduan tersebut, sebanyak 7.252 atau 49% merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB). OJK juga telah memantau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya