Jumat 30 Desember 2022, 09:48 WIB

Inilah Tips Renovasi Rumah Tapi Dana Minim

mediaindonesia.com | Ekonomi
Inilah Tips Renovasi Rumah Tapi Dana Minim

Ist/Ilustrasi
Ilsutrasi. Keinginan untuk untuk merenovasi saat anggaran belum cukup.

 

RUMAH yang bersih dan nyaman adalah dambaan setiap orang. Agar rumah tetap bersih dan nyaman, terkadang kita perlu merenovasi beberapa bagian rumah.

Anda berencana merenovasi rumah? Cek tips renovasi rumah hemat budget berikut ini.

Pertama, Riset harga bahan

Agar biaya renovasi rumah tidak terlalu tinggi, cobalah untuk riset harga material. Anda dapat melakukan riset online atau mampir ke beberapa toko material bangunan secara langsung. Periksa harga bahan yang Anda butuhkan, lalu pilih bahan yang sesuai dengan anggaran Anda.

Kedua. Carilah diskon

Biasanya dari akhir tahun hingga awal tahun seperti sekarang banyak diskon, termasuk diskon harga material bangunan. Anda dapat memanfaatkan diskon ini untuk lebih berhemat.

Ketiga. Jual furnitur lama

Saat Anda merenovasi rumah, mungkin Anda perlu menyesuaikan beberapa furnitur dengan dekorasi rumah baru Anda.

Di sini, Anda bisa sekalian menghasilkan uang tambahan juga, lho! Caranya dengan menjual furnitur lama yang tidak terpakai atau tidak sesuai dengan dekorasi rumah baru Anda. 

Keempat. Lakukan renovasi bertahap

Jika anggaran renovasi Anda memang tidak besar, Anda bisa melakukan renovasi bertahap pada rumah Anda.

Prioritaskan pemulihan bagian-bagian penting seperti pecahan kaca atau genting yang bocor. Nantinya, ketika kamu punya uang lebih, renovasi rumah Anda pun bisa dilanjutkan kembali. 

"Namun, renovasi rumah bertahap ini akan sangat melelahkan dan menyita waktu karena Anda harus bolak-balik mengurus kebutuhan renovasi Anda," kata Eric Sendy,  Staf  Bank Lestari Banten (BPR) dalam keterangan pers, Jumat (30/12).

"Jika Anda memiliki anggaran yang sedikit tetapi ingin segera merenovasi rumah Anda, solusinya adalah mengajukan Kredit Multiguna Lestari dari Bank Lestari Banten (BPR)," jelas Eric. 

Kepada wartawan, Eric menjelaskan Kredit Multiguna Lestari merupakan pinjaman pembiayaan kebutuhan konsumtif baik untuk pengajuan baru ataupun take over.

"Manfaat dari Kredit Multiguna Lestari yaitu jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun, bunga hanya 9,75% per tahun," tutur Eric. 

"Untuk informasi lebih lanjut klik link ini https://kreditlestari.online/ atau tanya Bank Lestari Banten (BPR) https://bit.ly/TanyaMultiguna," jelasnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Politik akan Menentukan Geliat Ekonomi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:38 WIB
Para pengusaha ataupun investor juga akan melihat dari track record calon Presiden tersebut untuk menjadi pertimbangan bagi para investor...
ANTARA

Kepemimpinan Kuat Erick Thohir Sedot Investor Besar Dari Luar Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:23 WIB
BUAH kepemimpinan Erick Thohir tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang. Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah...
Dok. Pribadi

Harga Freight Turun, Hiro Handelaar Indonesia: Kabar Baik Untuk Expor Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:58 WIB
"Kami bersyukur dampak ini baik untuk semua pihak. Pesanan untuk barang-barang di pabrik akan kembali naik. Para importir dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya