Rabu 28 Desember 2022, 08:04 WIB

Blibli Raih 39 Penghargaan di Bidang Customer Care Sepanjang 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Blibli Raih 39 Penghargaan di Bidang Customer Care Sepanjang 2022

Dok. Blibli
Tim Customer Service Blibli di ajang Global Performers Ranking-Asia Pacific 2022

 

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) berkomitmen untuk terus memperkuat operational excellence di tiap lini perusahaan, khususnya di bidang layanan pelanggan (customer service) , demi memberi pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli di setiap aktivitas belanja pelanggan. 

Komitmen itubpun mengantarkan Blibli meraih berbagai prestasi gemilang di pengujung tahun 2022. Salah satu yang menjadi highlight adalah keberhasilan Blibli meraih sejumlah penghargaan terbanyak pada ajang Global Top Performers Ranking-Asia Pacific 2022 yang digelar oleh ContactCenterWorld.com. 

Apresiasi tersebut kian melengkapi prestasi besar yang diraih customer care Blibli di penghujung tahun, yakni dengan raihan total 11 penghargaan meliputi 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu dari 17 kategori pelayanan pelanggan yang dinominasikan serta menang 7 nominasi pada sektor korporat.

“Seluruh penghargaan yang diraih tersebut merupakan prestasi bagi segenap tim customer care Blibli yang konsisten menjaga DNA perusahaan dalam melayani dan memberi solusi dengan penuh empati dan setulus hati setiap harinya,” ujar Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli. 

“Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar layanan pelanggan dan ke depannya menjadi acuan standar pelayanan di industri,” imbuh Lisa. 

Khusus untuk deretan prestasi pada Global Top Performers Ranking-Asia Pacific 2022, Blibli dinilai mampu membangun tim customer care yang dapat menjamin integritas, empati, dan layanan personalized dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan. Hal tersebut penting karena menurut tinjauan firma audit KPMG, bahwa integritas, empati, dan layanan yang personalized adalah faktor-faktor utama yang mempengaruhi dan mendorong loyalitas pelanggan. 

Penguatan kapabilitas itu pun jadi bagian dari strategi Blibli dalam mengembangkan layanan customer care yang memprioritaskan kepuasan pelanggan secara berkelanjutan.

Selain itu, torehan penghargaan pada ajang Global Top Performers Ranking-Asia Pacific 2022 juga menjadi bukti nyata kualitas layanan customer care Blibli yang unggul melebihi standar industri. Mengusung layanan pelanggan berbasis empati yang high tech, high touch, dan personalized, Blibli mengukuhkan eksistensinya sebagai e-commerce of choice dengan pelayanan pelanggan yang melampaui harapan setiap saat. 

Baca juga : Blibli Dorong Pengembangan Ekosistem Omnichannel dan INtegrasi Layanan Untuk Mudahkan Pelanggan

Hal itu dibuktikan dengan capaian 98% pelanggan yang menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung saluran telepon dengan agen customer care Blibli, tanggapan email kurang dari satu jam, serta respon rata-rata media sosial yang kurang dari 10 menit. Seluruh kemampuan tersebut melebihi ekspektasi umum pelanggan menurut riset McKinsey, yang berkisar rata-rata satu jam waktu tunggu untuk tanggapan call center di berbagai platform.

Rangkaian capaian positif yang diraih Blibli Loyalty Team Service (BLITS) pada ajang Global Top Performers Ranking-Asia Pacific 2022, salah satunya, dinilai karena memiliki pendekatan unik dan membawa angin segar di industri dalam menghadirkan pelayanan sepenuh hati bagi pelanggan. 

Selain itu, BLITS juga dianggap berkomitmen tinggi dalam menjawab kebutuhan dan memenangkan hati pelanggan melalui inisiatif-inisiatif menarik, seperti AHA Moment, inisiatif mengirimkan hadiah di berbagai momen spesial pelanggan, serta ADVES (Adventurous Vegas) berupa gamifikasi self-development diperuntukkan bagi agen customer care dalam mengasah talenta untuk meraih gelar top agent setiap bulannya.

Penghargaan tersebut, lanjut Lisa, menjadi buah dari komitmen berkelanjutan Blibli dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencetak talenta unggul sebagai calon pemimpin masa depan. 

Adapun beberapa raihan medali emas pada Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022 di antaranya adala Best Contact Center Operator, Best Use of Social Media, Best CX Champion, Best Contact Center Design, Best Quality Team, Best VIP Service Team, dan Best Recruitment Camps

Deretan prestasi yang diraih Blibli di pengujung tahun ini melengkapi total 39 penghargaan yang diterima Blibli sepanjang 2022, khususnya atas kemampuannya dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik. 

Sebelumnya, Blibli juga telah menerima penghargaan di sejumlah ajang bergengsi lainnya seperti The Best Contact Centre Indonesia 2022 dan Genesys Customer Innovation Awards 2022.

“Ke depan, Blibli akan terus memastikan operational excellence dan layanan customer care terdepan agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan aman, nyaman, dan pasti puas. Hal ini pun sejalan dengan komitmen kami dalam memperkuat posisi Blibli sebagai platform perdagangan omnichannel dan gaya hidup terpercaya, dengan ekosistem terintegrasi yang konsisten menghadirkan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli,” pungkas Lisa. (RO/OL-7) 

Baca Juga

.

Sinarmas Sekuritas dan BEI ReGelar Galeri Investasi Edukasi di Bandung

👤RO/Micom 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:23 WIB
Hadirnya galeri investasi edukasi di kalangan Sekolah Menengah Atas ini adalah untuk mengenalkan instrumen investasi saham sejak dini...
Dok Airin

Inovasi Digital Warnai Ekosistem Logistik Laut Indonesia

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:05 WIB
JALUR laut Indonesia memegang peran penting dalam jalur perdagangan dunia dan...
Ist

Blu by BCA Digital Resmi Gandeng Mediawave sebagai Partner Digital Listening

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:00 WIB
Setelah melewati beberapa fase seleksi, BCA Digital yang merupakan anak perusahaan dari BCA Group, secara resmi menunjuk Mediawave...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya