Kamis 01 Desember 2022, 12:56 WIB

Erick Thohir Beri Perhatian Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Mediaindonesia.con | Ekonomi
Erick Thohir Beri Perhatian Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir memberi perhatian tinggi terhadap kesejahteraan petani di Tanah Air. Erick Thohir melihat sektor pertanian nasional memiliki potensi besar yang bisa terus dikembangkan lagi. 

“Indonesia punya potensi pertanian yang baik untuk dikembangkan bagi kesejahteraan petani,” tutur Erick Thohir dikutip dari Instagram pribadinya @erickthohir. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Erick Thohir menilai, diperlukan adanya ekosistem yang mendukung agar sektor pertanian dapat berkembang pesat. Lebih dari itu mampu membuat para petani menjadi lebih sejahtera. 

Langkah nyata diambil Erick Thohir dengan meluncurkan holding pangan BUMN yakni ID Food. Holding tersebut menjadi wadah untuk menampung persediaan kebutuhan bagi para petani di Tanah Air. 

Nantinya, lanjut dia, BUMN akan melakukan kolaborasi dengan Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI) untuk memastikan kebutuhan benih dan bibit petani bisa terpenuhi.

“BUMN telah membuat beberapa program untuk memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani,” kata eks Presiden Inter Milan itu.

Misalnya, papar dia, terdapat dalam pelaksanaan Program Makmur. Erick Menuturkan salah satu manfaat kehadiran program tersebut merupakan sebuah upaya untuk membangun ekosistem pangan yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Lebih dari itu, dia juga mengungkapkan, bahwa Kementerian BUMN tidak kenal henti untuk menciptakan berbagai inovasi. tentu salah satunya terhadap inovasi dalam mengembangkan teknologi pertanian di Tanah Air. 

“Ada mobil uji tanah, precision farming, pengembangan perbibitan dan perbenihan, dan aplikasi rekan (RMS),” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

OJK: 11 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:57 WIB
Selain WanaArtha Life, termasuk dalam 11 perusahaan yang dimaksud ialah Kresna Life, AJB Bumiputera, dan Jiwasraya, sementara 8 perusahaan...
DOK MI.

Keberhasilan Jasindo Perbaiki RBC Minus ke Positif Patut Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:56 WIB
Jasindo harus lebih mengutamakan inisiatif-insiatif yang bersifat organik di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, di antaranya...
Antara

OJK Minta Jiwasraya Segera Alihkan Portofolio Polis ke IFG Life

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:48 WIB
Adapun IFG life yang menerima pengalihan kegiatan bisnis dari Jiwasraya, sudah diperkuat permodalannya, baik dari Penyertaan Modal Negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya