Rabu 30 November 2022, 19:24 WIB

Trik Tepat Membuat Video Promosi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Trik Tepat Membuat Video Promosi

BP Film Studio
Ilustrasi produksi video promosi.

 

Tahun 2023 bakal segera tiba dan banyak diprediksi menjadi sebuah era kegelapan terutama di bidang bisnis dan ekonomi yang disebabkan pandemi dan perang Rusia-Ukraina. Presiden kerap mengimbau masyarakat untuk tetap optimistis, berhati-hati, dan mulai bersiap menghadapi tahun 2023.

Lalu strategi apa yang harus dilakukan untuk promosi agar bisnis tetap berjalan, Bobby dan Putri dari BP Film Studio menuturkan bahwa untuk menghadapi resesi 2023 dibutuhkan strategi yang menarik.

Menarik minat pembeli menjadi sangat penting agar terjadi perputaran ekonomi. Bobby menuturkan, "Untuk bertahan harus membuat sesuatu menarik dengan promosi video yang menarik, agar proses daya jual beli tetap berjalan selama 2023."

Dia menuturkan, membuat video tidak memerlukan biaya yang mahal tetapi bisa dibuat dengan biaya yang rendah. Manfaat utama video marketing demikian disebut dimaksudkan dapat menjangkau prospek yang lebih luas. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan penjualan dan pendapatan juga akan lebih besar.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat video promosi yakni: riset pasar, tema, pesan yang ingin disampaikan, platform promosi, dan yang terakhir adalah durasi. (OL-12)

Baca Juga

Ist

Pasarkan Via Tiktok, Kosmetik Lokal Kojicplanton Digandrung Anak Muda

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:41 WIB
Baru setahun launching, brand lokal dan buatan dalam negeri yang dibangun Sendi Siswanto ini ternyata berhasil menyedot perhatian anak muda...
Antara

Pemerintah Mau Atur Impor Jagung dan Kedelai

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:40 WIB
Langkah itu bertujuan agar harga jagung dan kedelai dapat dikendalikan pemerintah, serta tidak dimonopoli oleh pihak swasta selaku...
Ist

Reformasi Pajak Dukung Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:28 WIB
Mengacu pada Tax Outlook 2023, pemerintah menargetkan penerimaan pajak di tahun 2023 sebesar Rp1.718...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya