Senin 28 November 2022, 14:19 WIB

Pertamina Suplai Avtur 3 Helikopter Polri Bantu Korban Cianjur

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pertamina Suplai Avtur 3 Helikopter Polri Bantu Korban Cianjur

MI/Supardji Rasban
Ilustrasi: Petugas mengisi avtur ke pesawat.

 

Selain membantu operasional kendaraan darat dalam penanggulangan bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, PT Pertamina turut membantu operasional helikopter milik Polri dalam upaya pengiriman logistik. Pertamina memasok kebutuhan bahan bakar avtur untuk tiga helikopter untuk mengevakuasi dan menyebarkan bantuan ke korban bencana.

Penyerahan bantuan Avtur tersebut dilakukan di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (27/11) dan diterima langsung oleh pihak Polda Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 2.800 liter atau 14 drum avtur dengan total nilai Rp60 juta lebih.

"Untuk kelancaran evakuasi dan penyebaran bantuan untuk korban, kita juga bantu kebutuhan avtur untuk kegiatan operasional tiga unit helikopter milik Polda Jawa Barat," kata Pejabat sementara (Pjs) VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari dalam keterangannya Senin (28/11).

Sebelumnya, Pertamina juga membantu kelancaran operasional kendaraan darat milik Polda Jawa Barat dalam rangka penanggulangan bencana di Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa 20 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) jenis dexlite dan pertamax.

"Pertamina juga telah menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Heppy.

Tak hanya untuk Polri, Pertamina juga menyalurkan BBM untuk kendaraan operasional milik TNI dan juga seluruh mobil logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke 40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Pascagempa Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) lalu, total bantuan yang sudah disalurkan Pertamina sebanyak Rp 1,6 miliar. Bentuk bantuan yang disalurkan berupa BBM dan LPG, kesehatan (tim medis dan obat-obatan), perlengkapan harian serta sembako dan makanan siap saji.

Tak sampai di situ, rencananya Pertamina kembali menyalurkan tambahan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur. Tim Pertamina Peduli akan menyalurkan bantuan berupa 250 kilogram (kg) beras, 50 kg gula, 30 kotak air mineral, 600 buah mie cup, 100 liter minyak goreng, 50 kardus susu bubuk, 50 pak biskuit kaleng, 100 pak teh dan kopi.

Selain itu, Pertamina juga kembali memberikan bantuan 100 buah bantal dan guling, 300 lembar selimut, 18 kembar kasur lantai, pakaian, dan jas hujan. (OL-12)

 

Baca Juga

Antara

Ini Penyebab Investasi ESDM pada 2022 tak Capai Target

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:43 WIB
Seperti, kinerja sektor minyak dan gas bumi yang stagnan akibat sejumlah proyek belum berjalan. Pada 2022, realisasi investasi sektor migas...
Dok ICStar Hackathon 2022

ICStar Hackathon Bantu Perusahaan Temukan Talenta Berbakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:14 WIB
Perekrutan kerja menjadi hal yang sering dilakukan beberapa perusahaan. Kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk memenuhi kebutuhan...
Antara

Bank BRI Soroti 6 Faktor yang Pengaruhi Tren Perbankan 

👤Ficky Ramadhan 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:13 WIB
Salah satunya, perubahan perilaku nasabah di mana transaksi digital payment akan meningkat lebih dari 30%. Sementara itu, transaksi cash...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya