Rabu 23 November 2022, 17:45 WIB

Cita Mineral Investindo (CITA) Sabet 3 Penghargaan ISDA 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Cita Mineral Investindo (CITA) Sabet 3 Penghargaan ISDA 2022

Dok. CITA
Penghargaan untuk CITA di ajang ISDA 2022

 

INDONESIA  Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022 kembali digelar secara luring di Hotel Ritz Calton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/11) malam dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional)/Bappenas dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam penyerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. 

Penganugerahan itu untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan berkontribusi terhadap 17 Tujuan SDGs.

Penghargaan bergengsi tersebut diikuti lebih dari 100 perusahaan sebagai komitmen dalam menjalankan CSR dan berkontribusi mensukseskan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia. PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) menyabet 3 penghargaan dalam ISDA 2022, yaitu Kategori Gold untuk program Si Asih Berbakat “Fasilitas Air Bersih Berbasis Masyarakat Adat” (SDGs 5-Kesetaraan Gender), Kategori Gold-Program Pertanian “KERAMAT” (Ekstensifikasi, Rehabilitasi, Mekanisme Pertanian) di tanah Simpang, Upaya Transformasi Kebiasaan Bakar Lahan (SDGs 2 Tanpa Kelaparan), dan Kategori Terbaik 3 Local Hero-Program Penggerak Ketahanan Pangan di Tanah Keramat.

Baca juga : Cegah Keluarga Miskin Baru, Menko PMK Berharap PHK Jadi Jalan Terakhir

General Manager External Relations Agus Rusli mengatakan, penghargaan itu menjadi komitmen untuk CITA agar terus meningkatkan kepedulian terhadap Pembangunan Keberlanjutan Nasional.

Ia melanjutkan, CITA memiliki fokus kepada SDG’s point 2 yaitu mengakhiri kemungkinan terjadinya kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan serta SDG’s point 5 yakni mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.

“Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak baik perusahaan maupun masyarakat sekitar wilayah operasi. CITA memiliki komitmen untuk selalu melakukan kegiatan Community Development yang mendukung Tujuan Pembangunan Keberlanjutan,” katanya.

Selain ISDA 2022, CITA juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi tahun ini antara lain CSR & PDB Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) dan Subroto Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.ant

Apindo : Usulan No Work No Pay untuk Hindari PHK

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:34 WIB
PELAKU usaha mengusulkan kepada pemerintah untuk memberlakukan pengurangan jam kerja atau no work no pay untuk mencegah terjadinya...
Antara/M Ibnu Chazar.

Hanjeli Alternatif Produk Pangan, Obat, Pakan yang belum Diminati

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:22 WIB
Keistimewaan komoditas hanjeli sudah mulai dibudidayakan di Jatinangor, Sumedang, Sukabumi, Cirebon, dan...
Antara/Syifa Yulinnas.

Difasilitasi Barantan, Ekspor Komoditas Pertanian Terus Menanjak

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:15 WIB
Pada 2019 tercatat ekspor komoditas pertanian mencapai Rp390 triliun. Angka ini meningkat menjadi Rp451 triliun pada 2020 dan Rp625 triliun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya