Selasa 22 November 2022, 20:40 WIB

Hadirkan Ragam Kuliner, Festival Legendaris GrabFood Digelar di 8 Kota

mediaindonesia.com | Ekonomi
Hadirkan Ragam Kuliner, Festival Legendaris GrabFood Digelar di 8 Kota

Ist
GrabFood mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta yaitu Yogie Achmad As-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco. 

 

DENGAN semangat Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara menggelar Festival Legendaris GrabFood di delapan kota.

Delapan kota itu yaitu Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan wilayah Jabodetabek.

Puncak Festival Legendaris GrabFood berlangsung Minggu (20/11) di Stadion Patriot Bekasi. Selain menghadirkan ragam produk kuliner daerah legendaris, acara yang dihadiri oleh ribuan pengunjung di beberapa kota ini juga menghadirkan momen apresiasi bagi para pahlawan lokal.

Apresiasi diberikan kepada pemilik usaha yang melestarikan khasanah kuliner lokal, para mitra pengemudi Grab yang berperan aktif di lingkungan sekitar, serta beberapa tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif untuk melestarikan budaya.

Festival ini juga untuk makin mengedepankan posisi GrabFood sebagai tujuan utama untuk para konsumen mencari restoran-restoran, tempat makan, dan menu legendaris Indonesia.

Baca juga: Usung Konsep Baru, Usaha Kuliner Sang Pisang Lakukan Rebranding

Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia menyampaikan,“Festival Legendaris GrabFood yang digelar di 8 kota ini menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan-pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi kotanya."

"GrabFood #Percaya kuliner Indonesia dan berharap lewat acara ini, masyarakat Indonesia dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kotanya,” kata Hadi dalam keterangan pers, Selasa (22/11).

Sejumlah mitra resto GrabFood pun turut meramaikan acara Festival Legendaris GrabFood di setiap kotanya.

Para pemilik usaha kuliner lokal berperan penting dalam melestarikan citarasa khas Tanah Air, selain juga menjadi mitra strategis GrabFood dalam berkontribusi ke ekonomi daerah.

Bisnis kuliner sendiri merupakan bagian dari sub sektor penyumbang terbesar Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif, menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pada puncak acara festival ini, GrabFood juga mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta yaitu Yogie Achmad As-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco. 

Yogie Achmad As-Syauqie adalah salah seorang Tokoh Lokal Legendaris kota Jakarta yang  berkontribusi dalam melestarikan budaya khas Betawi.

Ia merupakan Ketua Komunitas Ondel-Ondel DKI Jakarta yang menaungi 25 sanggar dengan 300 anggota aktif.

Sebelumnya, ia sempat menjadi content creator di YouTube untuk mengenalkan ondel-ondel melalui kanal video unik yang telah diikuti lebih dari 781.000 pengikut.

Apresiasi untuk Tokoh Lokal Legendaris lainnya juga diberikan kepada Fifi Firman Muntaco atau Mpok Fifi, seorang seniman Betawi yang mengelola sanggar musik Betawi Samrah sejak 1993 sebagai warisan dari sang ayah, mendiang sastrawan Betawi Firman Muntaco.

Semasa hidupnya, Firman telah menghasilkan ribuan karya tulis, di mana 500 di antaranya adalah cerpen berdialek Betawi yang tersimpan di pusat dokumentasi HB Jassin, Taman Ismail Marzuki.

Sebagai penerus sang ayah, Fifi Firman Muntaco dan sanggarnya kerap menjuarai berbagai lomba kesenian Betawi. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi.

Kemenhub: Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung 91,7%

👤Ficky Ramadhan 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:13 WIB
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sepanjang 142,3 km melalui empat stasiun, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun...
Ist

Bidik Kalangan Pencinta K-Pop. Perusahaan Makanan Gandeng Blackpink

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:52 WIB
Para penggemar biskuit Oreo yang legendaris dan penggemar Blackpink, atau biasa disebut Blinks, bisa segera mendapatkan produk Oreo X...
Dok. Panasonic

Dukung Gaya Hidup Sehat, Panasonic Lengkapi Hunian di SAVASA dengan Sistem Tata Udara Terintegrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:47 WIB
Proyek seluas 37 hektar dengan total kapasitas sekitar 2.500 unit rumah itu mampu menampung sekitar 10.000 penduduk dan direncanakan akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya