Senin 21 November 2022, 12:08 WIB

Mitra Informatika Gemilang (MIG) Dukung Ekosistem Digital Hijau dan Berkelanjutan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Mitra Informatika Gemilang (MIG) Dukung Ekosistem Digital Hijau dan Berkelanjutan

Ist
MIG dan PLN menandatangani Sertifikat Energi Terbarukan.atau Renewable Energy Certificate (REC) di Nusa Dua, Bali.

 

MITRA Informatika Gemilang atau MIG resmi menggunakan energi hijau dari PT. PLN dengan menandatangani Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) dalam gelaran acara The Energy Transition Day,di Sofitel Bali, Nusa Dua.

Perhelatan ini merupakan integrasi dari G20 Summit di mana transisi energi merupakan agenda prioritas presidensi Indonesia pada G20 tahun ini.

REC merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

Sebagai bagian dari MMS Group Indonesia, MIG Data Center berkomitmen untuk mendukung hadirnya seperangkat peta jalan transisi energi terintegrasi sebagai langkah menuju target net zero emission 2060.

Baca juga: Pertamina Beri Akses Energi Surya Hingga ke Daerah Terpencil di Indonesia

Tedy Harjanto, Chief Executive Officer MIG menyatakan, “Pengembangan ekosistem digital perlu mengedepankan keberlanjutan lingkungan. MIG hadir untuk mendukung ekosistem digital yang hijau untuk keberlangsungan lingkungan, memerangi pemanasan global serta berperan sebagai konektor industri energi dan informasi di Indonesia.”

MIG  mengembangkan Data Center Tier 3+ di pusat Kota Jakarta, tepatnya  di kawasan Kuningan. Pusat data ini sebelumnya telah menandatangani PJBTL 59,8 MVA dengan Layanan Ultimate, kini berkomitmen untuk menggunakan sumber energi bersih pada 100% penggunaan listriknya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. BPJAMSOSTEk

Genap 45 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Satukan Semangat Sejahterakan Pekerja

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 22:00 WIB
“Hari ini kami genap berusia 45 tahun, sebuah usia yang sudah bisa dibilang matang, kami berikrar untuk terus memperluas cakupan...
INARO TUJUH BELAS

Indonesia Bersiap Gelar Bali International Airshow 2024 

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:05 WIB
BIA 2024 diharapkan mampu mempertemukan kalangan bisnis aviasi baik dari dalam maupun luar negeri, meningkatkan kerja sama bilateral antara...
Antara

Apindo: Aturan Menaker Tingkatkan PHK, Susutkan Lapangan Kerja

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:02 WIB
Sebab, Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 akan menaikkan beban biaya usaha, yang berujung pada langkah efisiensi, seperti PHK, untuk menjaga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya