Jumat 18 November 2022, 17:23 WIB

Kolaborasi dengan Kartu Prakerja, Bukalapak Siap Perbanyak Pilihan Pelatihan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kolaborasi dengan Kartu Prakerja, Bukalapak Siap Perbanyak Pilihan Pelatihan

Antara/Muhammad Bagus Khoirunas.
Warga mengisi formulir pendaftaran Kartu Prakerja secara daring di Kampung Pasir Babakan, Lebak, Banten.

 

SEIRING dengan penambahan anggaran pemerintah untuk Program Kartu Prakerja pada akhir semester dua 2022, Bukalapak sebagai salah satu mitra digital platform akan menyediakan akses peserta program ke lebih banyak kelas pelatihan dari berbagai lembaga pelatihan (LP). Sejumlah kelas pelatihan yang semula ditutup juga akan dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan upskilling para sobat Kartu Prakerja.

"Bukalapak akan terus mengukuhkan kolaborasi kami dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan para LP dalam memperbanyak pilihan kelas pelatihan bagi para peserta program. Dengan semakin bertambahnya pilihan, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan akan peningkatan skill di dunia kerja maupun memulai usaha. Karena itu, kami mengajak sobat Kartu Prakerja untuk mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak," kata Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11).

Bukalapak memberikan akses ke lebih dari 500 kelas pelatihan bagi seluruh sobat Kartu Prakerja, sehingga mereka bisa memilih kelas yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Di beberapa kesempatan, Bukalapak menggelar pelatihan berbasis corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat umum serta alumni Kartu Prakerja. Selain itu, Bukalapak memberikan kelebihan ekstra berupa Kompetisi Prakerja yang diikuti sobat Prakerja dengan hadiah pulsa dan modal usaha.

"Sebagai salah satu platform digital mitra Program Kartu Prakerja, semoga Bukalapak semakin banyak mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya peningkatan kapasitas praktis untuk pengembangan diri. Semakin banyak dan beragam pelatihan yang ada di Bukalapak akan sangat membantu mendorong pengembangan minat dan bakat pemuda-pemudi negeri ini," kata Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem PMO Kartu Prakerja Kurniasih Suditomo.

Dari sejumlah kelas pelatihan yang tersedia melalui Bukalapak, sobat Kartu Prakerja dapat memilih topik yang diminati, dari mulai kelas baking, memasak, fashion, hingga penggunaan software dan digital marketing. Beberapa kelas pelatihan yang populer dan dapat menjadi pertimbangan bagi para sobat Kartu Prakerja di Bukalapak yakni kelas negosiasi dan presentasi penjualan untuk tenaga penjual rumahan, keterampilan melayani dan memenuhi kebutuhan  pelanggan, belajar membangun usaha budidaya bibit buah, pembuatan makanan ringan dan menjadi pengusaha hidroponik. Untuk informasi lengkap seputar program Kartu Prakerja di Bukalapak, silakan mengunjungi https://www.bukalapak.com/kartu-prakerja. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi.

Pertimbangan dalam Beli Rumah untuk Kehidupan Jangka Panjang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:24 WIB
Tips berikutnya, usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus...
Dok. Ist

Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Sarana Prasarana, dan Layanan Trauma Healing Di Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:38 WIB
Bantuan yang disalurkan pada Sabtu (03/12), merupakan bantuan tahap empat yang telah diberikan...
Ist

Produk Perlengkapan Bayi dari Polandia Hadir di Ajang IMBEX 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:10 WIB
Lionelo merupakan perusahaan perlengkapan bayi dari Polandia yang telah berhasil meraih kepercayaan banyak orangtua dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya