Kamis 17 November 2022, 15:10 WIB

Jokowi Dinilai Bangkitkan Ekonomi lewat Infrastruktur Maritim

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Jokowi Dinilai Bangkitkan Ekonomi lewat Infrastruktur Maritim

Biro Pers Setpres
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun

 

PEMBANGUNAN infrastruktur maritim yang terus digalakkan oleh Presiden Joko Widodo dinilai mampu mendorong kesejahteraan masyarakat. Jokowi pun dianggap berhasil membangkitkan kejayaan ekonomi Indonesia.

Praktisi Sosial Politik asal Maluku, Faisal Yahya Marasabessy mengakui pembangunan infrastruktur laut yang didorong Jokowi menciptakan nilai tambah bagi ekonomi masyarakat di kepulauan. Ia berharap langkah Jokowi tersebut bisa diteruskan.

“Ke depan kita berharap prospek pembangunan ini makin dimasifkan dan ditingkatkan dari pembangunan apa yang sudah diagendakan Pak Jokowi. Sebab pembangunan ini mendorong kesejahteraan masyarakat di kepulauan, khususnya Maluku,” ujar Faisal.

Jokowi telah merealisasikan berbagai macam infrastruktur maritim selama hampir dua periode masa jabatannya. Salah satunya adalah pembangunan tol laut.

“Pembangunan tol laut mempermudah akses di Maluku yang berorientasi prospek pengembangan maritim dan kepulauan. Sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Terkait pembangunan, Faisal mengatakan bahwa Jokowi sukses mendorong pemerataan di seluruh daerah. Menurutnya kepemimpinan Jokowi sangat layak untuk diapresiasi.

“Pada prinsipnya kita memberikan apresiasi atas agenda yang telah dilaksanakan Pak Jokowi di tengah hampir selesai masa jabatannya. Pembangunan daerah telah terlaksana sehingga mewujudkan pemerataan,” pungkasnya.

Baca Juga

dok.ist

AOTCA Bali Sukses Digelar, Peserta Apresiasi Pelayanan IKPI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 16:26 WIB
GELARAN Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) General Meeting di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, yang dihelat Ikatan...
Dok. BRINS

BRINS Sabet Dua Penghargaan di Top 20 Financial Institution Awards 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 12:06 WIB
Rating “Top 20 Lembaga Keuangan 2022” menggunakan angka pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting di empat lembaga...
Ist

Damai Putra Peduli Beri Edukasi Digital kepada PKK dan UMKM di Kota Bekasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 11:59 WIB
Program CSR yang dilakukan berupa kegiatan pemberdayaan edukasi masyarakat dengan tema Digital kepada kader PKK dan pelaku UMKM yang berada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya