Kamis 17 November 2022, 00:24 WIB

DHL Express Investasikan Rp59 Miliar Untuk Service Centre Bekasi

Widhoroso | Ekonomi
DHL Express Investasikan Rp59 Miliar Untuk Service Centre Bekasi

HO
DHL Express membuka pusat layanan baru di Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.

 

PERUSAHAAN penyedia layanan ekspress internasional, DHL Express membuka pusat layanan baru di Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat. Hadirnya pusat layanan yang dibangun dengan investasi sebesar 3,4 juta euro atau sekira Rp59 miliar, akan dapat memperluas jangkauan DHL Express di Indonesia.

Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad menjelaskan fasilitas terbaru di Bekasi ini merupakan yang pertama dari empat fasilitas hijau di Indonesia yang akan diresmikan dalam dua tahun ke depan. "Indonesia adalah pasar strategis kami dan investasi ini merupakan dukungan serta komitmen kami kepada negara. Sejalan dengan visi perusahaan, kami membangun fasilitas ini dengan solusi hemat energi,” tambah Ahmad dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/11).

Dikatakan, fasilitas seluas 2.900 meter persegi ini merupakan naungan bagi 17 armada pengiriman dan dalam waktu dekat 30% kebutuhan listrik fasiltas ini akan dihasilkan oleh panel surya. Selain itu, fasilitas baru di Jawa Barat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur moderen, seperti fasilitas full drive-in dengan direct loading capability, motorized conveyor system, telescopic conveyor, automated weighing dan dimensioning equipment, motion sensor for office lamps, serta conveyor weight sensor.
 
"Fitur-fitur berkelanjutan ini sejalan dengan komitmen logistik hijau DHL Express yakni dengan mulai menggunakan kendaraan pengiriman berbasis listrik pada sepeda motor dan van pada awal 2021. Perusahaan berencana untuk mengonversi setengah dari armada yang ada ke armada listrik pada 2024. Selain itu, DHL Express juga menggunakan energi surya untuk fasilitas Jakarta Distribution Centre," jelasnya. 

Lebih jauh, Ahmad mengatakan, dalam merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia, DHL Express berkomitmen untuk mengembangkan operasi lokalnya. Perusahaan, ungkapnya, akan merekrut karyawan lokal untuk ditempatkan di pusat layanan sebagai tambahan atas 29 Certified International Specialist saat ini. 

"Pada 2022, DHL Express telah mengembangkan tenaga kerja bertalenta sebesar 13,5% pada 2022 untuk memberikan solusi yang lebih inovatif kepada pelanggan. DHL Express juga turut mendukung distribusi vaksin di Indonesia dengan membawa 40 juta dosis vaksin Covid-19 untuk membantu bangsa melawan pandemi," pungkasnya. (RO/OL-15) 
 

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Raih Platinum Rank di ASRRAT 2022

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:21 WIB
Penguatan transparansi itu menjadikan hasil penilaian di ajang ASRRAT meningkat dari Gold Rank menjadi Platinum Rank yang merupakan level...
Dok.SIG

SIG Raih Penghargaan Top Sustainable Development Goals pada Ajang Top SDGs Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:23 WIB
SIG telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan sebagai kerangka dan acuan strategi perusahaan...
Dok. Bea Cukai

Sinergi Antarinstansi Dorong Implementasi NLE

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:35 WIB
NLE merupakan ekosistem logistik nasional yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya