Kamis 17 November 2022, 05:15 WIB

Saham Terkait Trump Melonjak saat Pencalonannya sebagai Presiden

Ferdian Ananda Majni | Ekonomi
Saham Terkait Trump Melonjak saat Pencalonannya sebagai Presiden

AFP
Mantan Presiden AS Donald Trump.

 

Saham perusahaan yang terkait dengan mantan Presiden AS Donald Trump melonjak pada hari Rabu (16/11) setelah dia meluncurkan upaya untuk mendapatkan kembali kursi kepresidenan pada 2024.

Dia bertujuan untuk mendahului saingan Republik yang potensial, Trump membuat pengumuman di real Mar-a-Lago miliknya di Florida seminggu setelah pemilihan paruh waktu menunjukkan bahwa partai tersebut telah gagal memenangkan kursi sebanyak yang diharapkan di Kongres.

Saham Digital World Acquisition Corp, perusahaan cek kosong yang ingin mengambil usaha media sosial Trump, Truth Social, melonjak 9 persen dalam perdagangan premarket. DWAC juga menjadi ticker paling trending di forum media sosial yang berfokus pada investor ritel Stocktwits.

Awal pekan ini, DWAC mengingatkan para pemegang saham untuk memilih mendukung perpanjangan batas waktu penyelesaian kesepakatan yang diusulkan dengan Truth Social.

"Dengan Twitter bukan lagi platformnya untuk menyebarkan pandangannya, kemungkinan akan ada lebih banyak lalu lintas dan publisitas untuk Truth Social," kata analis pasar senior Craig Erlam di OANDA.

"Faktanya, perusahaan mana pun yang terkait dengan Trump dan berbagai proyeknya sejak meninggalkan Gedung Putih kemungkinan besar akan menarik lebih banyak publisitas gratis, yang dalam banyak kasus bukanlah hal yang buruk untuk harga saham mereka,"

Pengembang perangkat lunak Phunware Inc, yang disewa oleh kampanye pemilihan ulang presiden Trump tahun 2020 untuk membuat aplikasi telepon, melonjak 9,2 persen.

Rumble Inc, platform video Kanada yang populer di kalangan konservatif, naik 1,6 persen dalam volume perdagangan rendah. Trump's Truth Social mengumumkan pada bulan Agustus akan bergabung dengan platform iklan baru Rumble sebagai penerbit pertamanya pada bulan Agustus.

Perusahaan solusi kecerdasan buatan Remark Holdings, yang dikaitkan dengan mantan presiden di situs media sosial, naik 5,7 persen. Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi hubungan antara Trump dan Remark. (AFP/OL-12)

Baca Juga

Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Babak Baru Penyerahan PI 10% Blok Rokan ke Pemda Riau

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:12 WIB
Ditargetkan produksi minyak di Blok Rokan bisa mencapai 170 ribu barel per hari (BOPD) pada akhir...
Antara

Di Tengah Ancaman Resesi Global, Indonesia Jadi Magnet Investasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:01 WIB
Mudrajad mendukung arahan Presiden Joko Widodo, yang meminta jajarannya agar tidak mempersulit...
Isy

Tren Produk Makanan dan Minuman Korea Rambah Pasar Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:49 WIB
Selain makanan olahannya, bahan makanan yang diimpor dari Korea Selatan juga ramai beredar di pasar modern...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya