Jumat 11 November 2022, 13:22 WIB

Perdana! Kereta Inspeksi Jajal Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Perdana! Kereta Inspeksi Jajal Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Ilustrasi

 

Persiapan uji dinamis kereta inspeksi (CIT) Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dalam rangka G20 Showcase terus dilakukan. Perdana, kereta inspeksi KCJB akhirnya menjajal rel kereta cepat pada Kamis, (10/11).

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Rahadian Ratry mengungkapkan, pada persiapan uji dinamis, rangkaian kereta inspeksi KCJB melaju hingga DK126 atau casting yard 4 dengan kecepatan terbatas.

Dalam persiapan uji dinamis ini dilakukan uji akselerasi hingga kecepatan 80 km per jam.

"Persiapan uji dinamis kereta inspeksi yang dilakukan berjalan baik. Persiapan uji dinamis ini terus kami lakukan agar saat G20 showcase pada 16 November berjalan lancar," ujarnya dalam keterangan resmi

Pada persiapan uji dinamis yang digelar pada (10/11), sistem kelistrikan dikatakan sudah menyala. Selain itu dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman pada kereta inspeksi hingga pengujian persinyalan.

"Kereta inspeksi ini adalah kereta yang akan digunakan pada uji dinamis dan ini perdana melaju di atas rel," kata Rahadian.

Proses uji dinamis ini akan disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Presiden Tiongkok Xi Jinping melalui telekonferensi.

Selain melihat proses uji dinamis, kedua kepala negara tersebut juga akan menyaksikan kecanggihan teknologi kereta inspeksi KCJB.

Proses uji dinamis ini akan dilakukan sepanjang 15 km dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo, Kota Bandung. Pada proses uji dinamis, kereta inspeksi akan melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dana Menumpuk Akibat Serapan Seret, Kemenkeu : Timbulkan Opportunity Lost

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:21 WIB
Pemda diharapkan segera melaksanakan kontrak dan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa setelah perubahan...
Dok.Ist

Jasa Interior Ini Banjir Pesanan Sejak  Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:30 WIB
Hal lain yang membuat CG Interior lebih unggul adalah manufaktur dari mebel dan perabotan yang dilakukan sendiri di pabrik...
Ist

Ahli Waris Pegawai Lion Group Dapat Santunan JKK Sebesar Rp 448 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:11 WIB
Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaaan diterima ahli waris dari karyawan Lion Group yakni istrinya Megawati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya